Senin, 25 September 2017 - 5 Muharram 1439 H

Irwan Prayitno Nonton Langsung Perjuangan "Kabau Sirah"

LAUNCHING TIM SEMEN PADANG FC Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno (kanan) dan Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry (kiri) memegang jersey saat "Launching" Tim dan Jersey Semen Padang FC, di GOR H Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Jumat (3/2). Tim "Kabau Sirah" asuhan Nil Maizar itu memperkenalkan 22 pemain dan jersey dengan sembilan sponsor untuk menghadapi Piala Presiden dan kompetisi resmi Liga 1. ANTARA SUMBAR/Iggoy el Fitra/17 ()
Padang (AntaraSumbar) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno akan menonton langsung perjuangan "kabau sirah" Semen Padang FC saat menjamu Arema FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 di GOR Agus Salim Padang, Kamis (2/3) malam.

"Saya nonton langsung. Mudah-mudahan bisa dapat tiga poin," katanya dihubungi dari Padang, Kamis.

Menurutnya Arema FC memang berpotensi menyulitkan "Kabau Sirah" melalui striker Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra dan Adam Alis. Namun ia percaya pelatih SPFC Nilmaizal memiliki strategi untuk menghadapi hal tersebut.

"Yang pasti harus berjuang hingga menit terakhir. Jangan remehkan lawan, tetapi juga tidak boleh takut. Miliki mental juara sejati," pesannya.

Secara statistik, dalam tiga pertemuan terakhir Arema FC selalu bisa mengatasi permainan anak-anak Semen Padang FC. Pada pertemuan 29 April 2014 Semen Padang FC kalah 0-1 dari Arema FC, pertemuan selanjutnya 1 Juli 2016 Arema FC juga berhasil menundukkan Semen Padang dengan skor tipis 1-0.

Terakhir 28 Oktober 2016 Semen Padang kembali menyerah 1-3 dari Arema FC. Kekalahan itu terasa lebih menyakitkan karena didapati di kandang sendiri.

Meski secara statistik tidak menguntungkan tetapi pelatih SPFC Nilmaizar mengaku tidak terlalu terpengaruh dan tetap menargetkan mendulang poin pada leg pertama di kandang.

Menurutnya hanya kemenangan kandang yang bisa memberikan peluang lebih besar untuk bisa meraih tiket final turnamen.

Modal SPFC menurutnya cukup bagus karena motivasi pemain yang tinggi serta laju impresif yang diperlihatkan dalam turnamen hingga saat ini.*




Editor : Miko Elfisha

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga