Selasa, 24 Oktober 2017 - 4 Safar 1439 H

Dharmasraya Dapat Tambahan Kuota 31 Haji

(ANTARA FOTO)
Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), mendapat tambahan kuota 31 jamaah haji untuk keberangkatan 2017.

"Dari penambahan ini, keseluruhan calon haji menjadi 257. Di mana jumlah semula hanya 226 orang," kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Dharmasraya Suhardi di Pulau Punjung, Rabu.

Ia mengatakan penetapan tambahan itu setelah Kementerian Agama Wilayah Sumbar mendapatkan kepastian bahwa provinsi itu mandapatkan tambahan kuota haji sebanyak 1.000 orang.

Terkait tambahan itu, ia mengimbau calon haji 2017 dengan daftar tunggu atau nomor porsi hingga 58.501 untuk segara melengkapi persyaratan admintrasi dan mendatangi kantor Kemenag.

"Calon haji tambahan ini sudah dilakukan pemanggilan dengan mengirimkan surat berapa waktu lalu. Kami juga informasikan melalui telepon seluler dan kerabat calon haji yang mengenal bahwa keberangkatan haji merak tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, sebanyak 208 orang atau 90 persen calon haji telah menuntaskan pengurusan paspor.

Selain itu, seluruh calon haji telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan tahap pertama di sejumlah pusat kesehatan masyarakat, kecuali jamaah tambahan.

"Jadwal pengurusan paspor dan pemeriksaan kesehatan calon haji tambahan masih kita susun dan menyesuaikan dengan Dinas Kesehatan," jelasnya.

Ia memperkirakan pemeriksaan kesehatan tahap dua dilakukan pada Maret 2017 dan pemeriksaan tahap tiga satu bulan sebelum keberangkatan ke Mekkah. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga