Toyota Rush Tabrak Tiang Lampu Jalan

id Mobil Rush Tabrak Tiang Lampu

Toyota Rush Tabrak Tiang Lampu Jalan

Minibus Toyota Rush dalam kondisi rusak parah setelah menabrak lampu jalan di jalur 32 Pasaaman Barat, Selasa (28/2) (Antara Sumbar - Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Dayi Muslendi (25 ), warga Padang Tujuh Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengalami patah kaki dan luka-luka akibat kecelakaan tunggal menambrak tiang lampu jalan di jalan umum jalur 32 Pasaman Baru, Selasa.

Korban mengendarai mobil Toyota Rush dengan nomor polisi BN 2286 DS diduga melaju kencang dari arah Padang Tujuh menuju Simpang Empat.

"Benar, kecelakaan itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat ini korban mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat," kata Kepala Kepolisian Reso (Polres) Pasaman Barat, AKBP Djoko Ananto melalui Kepala Unit Kecelakaan Lalu-Lintas, Ipda Zulfikar di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data dan olah Tempat Kejadian Peristiwa kecelakaan tersebut.

Pihaknya menduga korban hilang kendali saat mengendarai mobilnya karena diduga melaju kencang dalam kondisi cuaca hujan lebat.

Informasi dilapangan, kecelakaan tunggal itu berawal ketika korban datang dari arah Padang Tujuh menuju Simpang Empat dalam keadaan cuaca hujan lebat.

Sampai dilokasi kejadian, diduga korban hilang kendali karena jalan licin dan menghantam median jalan serta menabrak tiang lampu jalan yang ada.

Akibatnya mobil korban rusak parah dan korban berhasil diselamatkan namun mengalami luka cukup serius.

Sementara tiang lampu jalan yang dihantam mobil korban patah dan tumbang kejalan.

"Korban bekerja sebagai karyawan di leasing BFI dan saat ini korban dirawat di rumah sakit. Barang bukti mobil korban sudah kita amankan," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada pengendara di Pasaman Barat umunya agar berhati-hati karena saat ini cuaca hujan lebat dan jalan licin.

"Tetap waspada dan pakai sabuk pengaman dalam berkendaraan. Jangan kebut-kebutan," ujarnya. (*)