Kamis, 23 Maret 2017 - 25 Jumadil Akhir 1438 H

Polres Kerahkan 30 Personel Operasi Simpatik 2017

Ilustrasi - Polisi. (Antara)
Painan, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), mengerahkan 30 personel pada Operasi Simpatik yang digelar dari 1 hingga 21 Maret 2017.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pesisir Selatan, Iptu Ganda Novidiningrat G di Painan, Selasa, mengatakan Operasi Simpatik dilaksanakan untuk mendorong pengendara tertib berlalu lintas.

"Petugas akan terlebih dahulu memberikan pemahaman serta masukan kepada pengendara yang melanggar. Namun jika kesalahannya fatal maka surat bukti pelanggaran (tilang) langsung diterbitkan," katanya.

Ia menambahkan khusus sosialisasi akan dimaksimalkan pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB karena waktu tersebut lalu lintas khususnya di ibukota kabupaten cukup padat.

"Dengan situasi tersebut tentu kegiatan sosialisasi yang kami gelar akan menjangkau banyak kalangan," katanya lagi.

Ia berharap dengan dilaksanakannya Operasi Simpatik kesadaran berkendara di daerah itu meningkatkan sehingga meminimalkan angka kecelakaan.

Selain itu juga diharapkan kepada masyarakat yang mempunyai anak dibawah umur yang belum laik mengendarai kendaraan terutama berstatus pelajar tidak memberikan izin dengan serta merta.

"Mewujudkan keselamatan berkendara bukan hanya tugas polisi namun masyarakat juga memiliki ruang untuk menunjukkan perannya, melalui sosialisasi yang maksimal semoga kesadaran berkendara terus meningkat," ujarnya.

Terkait pelajar yang mengendarai sepeda motor diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Zulkifli.

Ia pun berencana menggandeng Polres Pesisir Selatan untuk melakukan pembinaan kepada pelajar tersebut. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Azhari
         Hamparan hijau nan luas sejauh mata memandang ternyata bukan padang rumput, tapi kebun-kebun ...
Baca Juga