Pemkab Motivasi Siswa Tanah Datar Hadapi UN

id Irdinansyah Tarmizi

Pemkab Motivasi Siswa Tanah Datar Hadapi UN

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi. (Antara)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, memberikan motivasi kepada siswa-siswi kelas XII SLTA agar bersemangat menghadapi Ujian Nasional (UN) mendatang.

Para siswa harus mempersiapkan diri dengan serius sehingga tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari, walaupun UN tidak lagi menjadi penentu kelulusan tetapi menjadi tolak ukur dapat diterima di perguruan tinggi, kata Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi saat memimpin upacara bendera di SMA Negeri 2 Batusangkar, Senin.

Ia mengharapkan para siswa nantinya dapat lulus dengan nilai baik dan diterima di perguruan tinggi negeri (PTN). Bagi siswa dari keluarga kurang mampu yang diterima di PTN tidak perlu kuatir karena Pemda akan memberikan beasiswa.

"Hal ini telah menjadi perhatian pemerintah daerah dalam beberapa tahun belakangan ini, sebagai bentuk implementasi dari komitmen sektor pendidikan yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Tanah Datar," katanya.

Bupati mengatakan Tanah Datar tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah maka untuk itu sumber daya manusianya perlu terus ditingkatkan.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar menyampaikan dalam menghadapi UN mendatang, para siswa harus menjaga kesehatan fisik dan menyiapkan materi pelajaran.

"Selain fisik yang sehat, penguasaan materi pelajaran yang telah diperoleh selama di bangku sekolah sangat menentukan saat mengikuti ujian," katanya.

Ia menyebutkan saat ini seluruh unsur pimpinan daerah memberikan motivasi dan semangat agar siswa di Tanah Datar lulus 100 persen dan tidak hanya itu juga dapat diterima di perguruan tinggi yang diinginkan.

Ia juga mengingatkan agar para siswa tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba yang akan merusak mental generasi penerus dan menghancurkan masa depannya. (*)