Pelaku Bom Bandung Sempat Teror Kantor Kelurahan Arjuna

id Pelaku, Bom, Bandung

Bandung, (Antara Sumbar) - Pelaku bom panci yang diledakkan di Taman Pandawa Jalan Arjuna Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Jawa Barat, sempat meneror pegawai di Kantor Kelurahan Arjuna.

Saksi mata yang juga Sekretaris Kelurahan Arjuna Ganjar Budi,Senin, mengatakan pelaku pria yang hingga kini belum diketahui identitasnya menebar teror di kantor kelurahan sekitar lima hingga 10 menit.

"Setelah dikejar sama warga, dia lari dan masuk ke sini. Ketika masuk ke sini kita semua panik karena dia bawa pisau dan mengancam ke kita," kata Ganjar.

Selama di kantor kelurahan, pelaku sempat melontarkan ancaman kepada pegawai kelurahan. "Mana pimpinan di sini (lurah), saya tidak takut," ujar Ganjar menirukan perkataan pelaku.

Merasa terancam, akhirnya pelaku berpindah ke lantai dua Kantor Kelurahan Arjuna. "Selama di lantai dua, kita warga sudah bilang kepada dia agar menyerahkan diri saja. Tapi dia tetap saja bertahan dan mengatakan 'tidak takut, tidak takut," kata Ganjar.

Bahkan, pelaku sempat melemparkan sejumlah barang ke lantai satu Kantor Kelurahan Arjuna saat berada di lantai dua.

"Dia (pelaku) melemparkan kursi ke bawah," ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, pelaku yang mengenakan pakaian serba hitam memiliki ciri fisik tinggi sekitar 170 cm dan berat badan sekitar 70 kg. (*)