12 Atlet Disabilitas Padang Ikuti Paralimpik Sumbar

id atlet paralimpik

12 Atlet Disabilitas Padang Ikuti Paralimpik Sumbar

Ilustrasi. (Antara) ( )

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat menyiapkan 12 atlet penyandang disabilitas untuk mengikuti Paralimpik tingkat Provinsi yang diselenggarakan pada 6 Maret mendatang.

"Ke-12 orang ini merupakan atlet terbaik dari lima cabang olahraga yang dipertandingkan pada Paralimpik tingkat lokal dari Sabtu hingga hari ini," kata Kepala Seksi Olahraga Dispora Padang, Budi di Padang, Minggu.

Atlet-atlet tersebut yakni, Iqbal dari SLB YPPLB (tuna rungu) mewakili cabang olahraga renang, Aurelia Syifa Hidayat berasal dari SLB N2 PADANG (Buta tohe) dan fauzi fajri SLB N2 Padang (tuna netra) wakil dari cabang olahraga Catur.

Selanjutnya pada cabang olahraga tenis meja ada Bayu Andira Putra dari SLB YPPLB Padang (tuna grahita) dan Yumai Trisna Yasmine SLB N2 Padang (tuna rungu).

Cabang atletik diwakili oleh lima atlet yaitu, Rahmat Febriandi SLB Fanruda (tuna grahita), Rika Atrianti SLB N 2 Padang (tuna grahita), Egi Kurniawan SLB Wacana asih (tuna rungu), dan Friska Permata Sari SLB YPPLB Padang (tuna rungu).

Sedangkan untuk cabang olahraga bulutangkis diwakili oleh, Akmal M SLB Al Iklash (tuna rungu), M. Rafi SLB Wacana Asih (tuna rungu), dan Bunga Febri Elsa SLB N 2 Padang (tuna grahita).

Ia mengatakan Pekan Olahraga Paralimpik tingkat lokal ini diikuti sebanyak 75 atlet disabilitas dari seluruh Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Kota Padang.

Semangat yang mereka tunjukkan peserta cukup tinggi. Bahkan sampai hari terakhir masih ada yang mendaftar, katanya.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Paralimpik tingkat Kota Padang, pihaknya bekerja sama dengan sekolah-sekolah SLB yang ada di Kota Padang.

SSB yang ada di Kota Padang mengirimkan anak-anaknya untuk ikut pada kejurda kali ini, terangnya.

Kejurda Paralimpik merupakan penyesuaian dengan program provinsi yang juga mengadakan kejurda yang sama tahun ini.

Iya kami menyesuaikan dengan program kejurda yang disiapkan provinsi. Lima cabang olahraga yang dipertandingkan tersebut adalah cabang olahraga yang memang akan dipertandingkan tingkat provinsi, jelasnya.

Lanjutnya, selain untuk kejurda tingkat provinsi pekan olahraga ini juga menjadi wadah untuk anak-anak disabilitas dalam mengembangkan bakatnya. (*)