PSP Fokus Benahi Pertahanan Jelang Liga Nusantara

id PSP, Linus

Padang, (Antara Sumbar) - Pelatih kesebelasan Persatuan Sepak Bola Padang (PSP), Sumatera Barat Jhoni Efendi mengatakan, saat ini timnya tengah fokus membenahi lini pertahanan menjelang bergulirnya Liga Nusantara atau Liga 3 Indonesia.

"Masih ada beberapa kelemahan harus diperbaiki di lini belakang, meski secara penampilan mengalami peningkatan," katanya di Padang, Jumat.

Salah satu kelemahan yang terlihat yakni koordinasi antarpemain, dikarenakan ada beberapa nama baru yang masuk.

Untuk mengatasi hal tersebut, Jhoni akan memompa semangat pemain untuk bertindak lebih lugas dan kompak.

Ia berharap hasilnya dapat dilihat pada pertandingan uji coba berikutnya.

"Selain pertahanan kami juga meningkatkan pola penyerangan dan koordinasi antar pemain tengah," ujarnya.

Terkait penambahan pemain, untuk sementara dia memercayakan pada pemain yang ada dan menggunakan pola 3-4-3 yang kemungkinan akan dipakai untuk pertandingan Liga 3 Indonesia.

"Saat ini kami lagi mengadakan beberapa uji coba dengan tim-tim lokal, hasil dari pertandingan ini akan menjadi bahan evaluasi tim," katanya.

Dalam hal ini, ia meningkatkan kepada pemainnya ke depan pertandingan akan berlangsung ketat dengan jeda waktu yang singkat dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Sementara itu dari jadwal yang dirilis manajemen klub, PSP Padang akan kembali menjalani laga uji coba menghadapi PPLP Sumbar di lapangan PPLP, Sabtu (25/2). (*)