Minggu, 24 September 2017 - 4 Muharram 1439 H

Seorang Meninggal Dunia Akibat Tabrakan Truk

Painan, (Antara Sumbar) - Satu orang meninggal dunia akibat truk yang ditumpanginya menabrak truk pengangkut inti kelapa sawit di Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat.

Kepala Kepolisian Sektor Batang Kapas, AKP Irawan Sukma di Painan, mengatakan satu orang yang meninggal dunia merupakan penumpang truk nomor polisi BA 8861 QU bermuatan bahan bakar minyak jenis Pertalite yang melaju dari arah Kerinci ke Padang.

"Kami mendapat laporan pukul 02.30 WIB dan langsung menuju lokasi, sopir truk dan sopir cadangan truk bermuatan Pertalite langsung kami amankan, yang meninggal bernama Engki Turnando (30)," katanya.

Namun truk pengangkut inti sawit pemiliknya melarikan diri diduga truk nomor polisi BA 8798 QU sedang parkir ketika ditabrak oleh truk pengangkut Pertalite.

"Setelah situasi bisa dikendalikan kami langsung menghubungi Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Pesisir Selatan untuk pemrosesan selanjutnya," kata dia.

Sopir truk pengangkut Pertalite, Indra Doni (32) mengatakan, pada saat kejadian ia tidak tahu persis karena cuaca sedang gerimis.

"Saya tidak ingat seperti apa kejadiannya, saya hanya mengetahui setelah banyak orang yang menolong kami keluar dari truk," ucapnya.

Ia menambahkan, sebelum kejadian ia bersama tiga rekannya hendak menuju Padang usai mengantarkan Pertalite ke Kerinci.

"Pada saat kejadian saya kurang ingat, tapi yang jelas kami dari Kerinci mengantarkan Pertalite dan truk kami dalam keadaan kosong," tambahnya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga