Pemkab Tanah Datar Apresiasi Kerja Sama dengan Wartawan

id Bupati, Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatera Barat, mengapresiasi kerja sama dan kemitraan dengan para wartawan yang bertugas di daerah itu dalam menyebarluaskan informasi pembangunan daerah sesuai tugas dan fungsinya.

"Kerja sama dan kemitraan yang sudah terjalin baik selama ini dengan para wartawan perlu kita tingkatkan," kata Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi saat acara coffee morning dengan wartawan di Batusangkar, Jumat.

Ia menyampaikan terima kasih kepada awak media di Tanah Datar yang telah menyampaikan informasi program dan kegiatan pemerintah daerah kepada masyarakat.

"Setelah satu tahun saya memimpin Tanah Datar bersama Wakil Bupati Zuldafri Darma, maka silaturahim dengan rekan media sebagai mitra pemerintah akan terus ditingkatkan dan kerjasama yang telah berjalan baik selama ini," katanya.

Ia menyebutkan media massa baik cetak maupun elektronik mempunyai peran strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sekaligus menjadi kontrol sosial atas kinerja aparatur pemerintah daerah.

"Berbagai program dan kegiatan yang telah dilalukan pemerintah daerah tidak akan diketahui masyarakat jika media tidak mempublikasikannya," katanya.

Ia mengatakan insan pers juga mempunyai tanggung jawab moril untuk kemajuan Tanah Datar sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

"Kami berkomitmen akan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tanah Datar, untuk itu marilah kita tetap jalin komunikasi ini dengan baik," katanya.

Program yang menonjol saat ini adalah bupati berkantor di nagari (desa adat) untuk menyerap langsung aspirasi dan keluhan masyarakat. Banyak kalangan yang merespon positif upaya yang dilakukan kepala daerah ini untuk dekat dengan rakyatnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Datar, Yusnaldi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah atas digelar acara pertemuan ini.

"Kami memberikan apresiasi kepada Bupati dan Kabag Humas yang mengundang wartawan secara resmi untuk beraudiensi dan silaturahmi, dengan pertemuan ini akan terjalin komunikasi dua arah," katanya.

Ikut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kominfo Erizal Ramli, Kepala Bagian Humas dan Protokol Syahril, Kepala Bagian Umum Nofenril, puluhan wartawan dan staf Bagian Humas. (*)