Ekor Lubuk Ikuti Lomba Kelurahan Pangan Aman

id Ampera Salim

Ekor Lubuk Ikuti Lomba Kelurahan Pangan Aman

Ampera Salim. (Antara)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Kelurahan Ekor Lubuk, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, mewakili provinsi itu dalam Lomba Kelurahan Pangan Aman Tingkat Nasional tahun ini.

"Alhamdulillah, Ekor Lubuk terpilih mewakili Sumbar di tingkat nasional Lomba Kelurahan Pangan Aman ," kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Padang Panjang Ampera Salim di Padang Panjang, Jumat.

Terpilihnya Kelurahan Ekor Lubuk mewakili Sumbar setelah adanya rekomendasi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sumbar yang sudah melakukan pengawasan rutin.

"Komitmen pimpinan dan kader Karang Taruna, PKK, serta memperhatikan sarana pangan yang ada di Kelurahan Ekor Lubuk. Itulah dasarnya BPOM menetapkan kelurahan itu mewakili Sumbar," ujarnya.

Menurut rencanaya, kata dia, pemerintah pusat melakukan penilaian terhadap Kelurahan Ekor Lubuk, 2 Maret 2017.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Padang Panjang Ade Nofrita Anas mengatakan selama ini daerah tersebut sudah melaksanakan sejumlah program untuk ketahanan pangan.

"Program ketahanan pangan telah dilakukan, baik itu secara organik maupun nonorganik, di Padang Panjang," katanya.

Anggota DPRD Padang Panjang Novi Hendri mengaku terus mendorong daerah itu sebagai pangan aman untuk ke depannya sehingga apa yang dikonsumsi oleh masyarakat sebagai hal baik itu kesehatan.

"Tidak saja kesehatan, namun ketersediaan panganpun bisa selalu terjaga di Padang Panjang ini," katanya. (*)