Perwakilan Kedubes Amerika Eksplor Potensi Kota Padang

id Mahyeldi Ansharullah

Perwakilan Kedubes Amerika Eksplor Potensi Kota Padang

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Indonesia, mengunjungi Kota Padang, Sumatera Barat, guna melakukan pertemuan dengan Wali Kota Mahyeldi Ansharullah terkait potensi daerah yang bisa dikembangkan.

US Embassy Consular Officer, Abdul Rahman Kenyatta di Padang, Kamis, mengatakan kunjungan ke Padang adalah untuk mengusung program Regional Liaison Officer (RLO).

"Pada dasarnya kunjungan ini mengusung program RLO yang bermaksud mempelajari dan mengeksplor tentang daerah ini secara utuh," katanya.

Ia mengatakan pihaknya perlu mendengarkan dan melihat langsung seputar prioritas program Pemerintah Kota Padang, seperti pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi serta keberagaman dalam beragama dan beberapa hal lainnya.

Menurutnya Padang memiliki berbagai potensi dan keberagaman, hal itulah yang menjadi daya tarik bagi tim Kedubes AS untuk berkunjung guna memperoleh informasi yang akan menjadi masukan terkait rencana kerja sama yang bisa dilakukan nantinya.

Kami berterima kasih sekali atas pertemuan ini, sehingga kami dapat melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi program dan unggulan dari Kota Padang saat ini, katanya.

Rombongan ini terdiri dari Abdul Rahman Kenyatta selaku US Embassy Consular Officer, Michael J. Bjelajac Assisten Regional Security Officer dan Victor Hutapea Regional Security Officer Staff yang sekaligus menjadi penerjemah.

Sementara itu Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan dari pertemuan ini diharapkan dapat semakin menguatkan hubungan kerja sama bagi Kota Padang dengan Kedubes AS ke depan.

Ia menambahkan Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik kunjungan tersebut, sebab Padang juga sedang mencoba bersinergi dengan negara-negara yang tergabung dalam IORA terkait menggali berbagai potensi yang dimiliki.

Semoga dukungan dan kerja sama dapat terus terjalin dengan berbagai pihak guna kemajuan Kota Padang ke depan, katanya. (*)