Gubernur Sumbar Dorong Pengusaha Muda Kembangkan Potensinya

id Irwan Prayitno

Gubernur Sumbar Dorong Pengusaha Muda Kembangkan Potensinya

Gubernur Sumbar - Irwan Prayitno.

Padang, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mendorong pengusaha muda di daerah itu untuk terus mengembangkan potensinya agar usaha yang dirintis bisa semakin berkembang dan sukses, salah satunya dengan mengikuti pelatihan dari narasumber yang berkompeten.

"Sekarang ada yang namanya Minangpreneur Festival yang diselenggarakan oleh Yayasan Minang Bandung 22-23 April 2017 di Padang untuk memberikan kesempatan pada pengusaha muda menimba pengetahuan lebih dalam tentang bisnis. Saya dukung penuh acara ini," katanya di Padang, Kamis.

Menurutnya dalam acara itu peserta akan dididik tidak saja teori bisnis oleh narasumber yang berlatar belakang pengusaha sukses, tetapi juga akan langsung diaplikasikan pada usaha milik peserta agar bisa tumbuh lebih baik.

Bahkan ada peluang pengusaha muda yang menjadi peserta mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan pengusaha besar atau pemodal dari luar, yang bertujuan untuk mempercepat perkembangan usaha.

"Banyak manfaat yang bisa diambil dari acara ini. Saya dorong pengusaha, mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengikuti kegiatan ini," katanya.

Yayasan Minang Bandung Indonesia merupakan sebuah lembaga yang beranggotakan masyarakat Minang yang menjadi alumni berbagai perguruan tinggi di Bandung.

Yayasan itu menjembatani pengusaha muda Sumbar untuk bisa mempresentasikan usahanya di depan para investor, menjelaskan secara global produk yang dijual, bisnis model, proyeksi penjualan dalam satu tahun ke depan serta model investasi yang diinginkan.

Hasil presentasi itu, diharapkan investor tertarik untuk bekerjasama dengan pemilik usaha sehingga kesempatan untuk sukses menjadi lebih besar.

Data dari website http://www.minangpreneur.id, telah ada beberapa investor yang akan bergabung dalam Minangpreneur Festival seperti Mandiri Capital Indonesia, Saratoga Investama yang masih proses konfirmasi, Yayasan Minang Bandung Indonesia dan Angel Investors yang terdiri dari anggota Yayasan Minang Bandung Indonesia dan jejaringnya. (*)