Diskominfo Sijunjung Kunjungi LKBN Antara Sumbar

id Diskominfo Sijunjung

Diskominfo Sijunjung Kunjungi LKBN Antara Sumbar

Kepala Diskominfo Sijunjung, Rizal Effendi (empat dari kiri) foto bersama dengan awak redaksi Perum LKBN Antara Biro Sumbar di Padang, Selasa. (21/2) (Antara Sumbar - Iggoy el Fitra)

Padang, (Antara Sumbar) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, mengunjungi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sumbar di Padang, dalam rangka menjalin kerja sama publikasi untuk penyebarluasan informasi potensi daerah setempat, sekaligus bersilaturahim.

Kepala Diskominfo Sijunjung, Rizal Effendi di Padang, Selasa, mengucapkan terima kasih kepada LKBN Antara Sumbar atas sambutan baik yang diberikan kepada pihaknya.

"Dengan adanya komunikasi yang baik antara kedua belah pihak, diharapkan dapat mendorong dan mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam bentuk pemberitaan yang berkualitas kepada masyarakat luas," katanya.

Ia mengatakan Sijunjung memiliki berbagai potensi daerah yang belum terpublikasi secara luas, di antaranya paket wisata mendulang emas di Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus, padahal potensi ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

Selain itu, katanya Sijunjung juga disebut dengan daerah 1000 ngalau atau goa yang terpampang sepanjang tujuh kilometer, dimana di kawasan tersebut terdapat berbagai macam goa, baik goa basah maupun kering, salah satunya adalah ngalau Antabuang, yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

"Kemudian dalam bidang pertanian, Sijunjung merencanakan akan mengembangkan buah manggis," ujarnya.

Sementara itu, Redaktur Senior LKBN Antara Sumbar, Mukhlisun menyambut baik dan siap bekerjasama mempublikasikan program pemerintah daerah untuk pengembangan potensi yang ada.

Ia mengatakan Sijunjung banyak mengandung potensi bidang pertanian, pariwisata dan pertambangan sehingga perlu mendapat perhatian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Potensi objek wisata Sijunjung cukup mengagumkan, namun belum terekspos secara maksimal sehingga ke depannya liputan wisata, pertanian dan lainnya perlu ditingkatkan," katanya.

Ia menjelaskan saat ini LKBN Antara selain mempunyai produk berita teks dalam bentuk portal, juga tengah mengembangkan produk televisi Antara.

Produk siaran Antara TV disiarkan melalui TV kabel yang tergabung dalam anggota Indonesian Cable TV Association (ICTA) dan yuotube sekaligus memperkaya penayangan konten lokal di televisi berjaringan hingga ke pelosok Indonesia.

Ia menyebutkan produk konten berita Antara TV sudah ditayangkan di 267 TV kabel di Indonesia, jumlahnya akan terus bertambah seiring peningkatan jumlah anggota ICTA.

Antara TV memiliki konten berita hardnews dan produk feature yang semuanya mengangkat potensi daerah, dan menayangkan potensi wisata, katanya.

Ia mengapresiasi rencana kerja sama Pemkab Sijunjung dengan LKBN Antara yang segera diwujudkan dalam nota kesepahaman, sehingga LKBN Antara sebagai duta informasi bangsa dapat mendukung publikasi kegiatan pembangunan dan pemerintahan setempat secara luas. (*)