SPFC Tunggu Keputusan Manajemen Terkait Kontrak Asia

id Semen Padang FC

SPFC Tunggu Keputusan Manajemen Terkait Kontrak Asia

Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar, bersama timnya saat "launching" Tim dan Jersey Semen Padang FC, di GOR H Agus Salim Padang, Sumatera Barat. (ANTARA SUMBAR/Iggoy el Fitra)

Padang, (Antara Sumbar) - Semen Padang Football Club (SPFC) masih menunggu hasil keputusan dari manajemen terkait kepastian kontrak pemain Asia, Ko Jae Sung untuk berlaga pada Liga 1 atau Indonesia Super League (ISL) 2017, Maret mendatang.

"Pembahasan tentang kontrak sudah kami usulkan kepada Manajemen tinggal menunggu keputusan dari mereka," kata Manajer SPFC, Win Bernard Dino di Padang, Senin.

Ia menerangkan secara teknis tim pelatih sudah menerima pemain Asia tersebut, karena mereka menilai penampilan dari Ko Jae Sung pada laga terakhir cukup memuaskan.

"Kami hanya bisa beri usulan, semua tergantung kepada rapat dari manajemen," ujarnya.

Ia mengharapkan keputusan tersebut tidak lama diputuskan, karena nasib pemain tergantung pada keputusan manajemen tersebut.

"Mudah-mudahan segera dalam minggu ini," katanya.

Sementara itu, Direktur Umum PT. KSSP, Rinold Thamrin mengatakan usulan mengontrak pemain Asia telah sampai kepada pihaknya dan saat ini dalam pembahasan.

"Tentunya kami harus membahas semua secara detail bersama-sama, harus ada persetujuan dari kedua belah pihak," katanya.

Ia menyebutkan jika tidak ada masalah dalam pembahasan tersebut, tidak akan menunggu lama untuk mengontrak pemain tersebut.

Ia mengemukakan terkait peluang untuk mengadakan seleksi kembali terhadap pemain Asia, pihaknya masih belum memastikan hal tersebut, karena harus melihat keputusan akhir dari manajemen.

"Tergantung detail kontrak, jika sepakat tidak perlu diadakan seleksi lagi. Begitu sebaliknya tidak sepakat maka adakan seleksi lagi," katanya.

Ia menyebutkan jika tidak ada halangan diperkirakan awal Maret selesai. (*)