Kamis, 27 April 2017 - 31 Rajab 1438 H

Reuni Smansa 2000 Pupuk Rasa Kebangsaan di Cilandak

Foto Bersama perayaan reuni 17 tahun menjadi alumni SMA Negeri 1 Padang dengan tema "Mangumpuan Nan Taserak" di Kompek Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. (istimewa)
Jakarta ,(Antara Sumbar) - Alumni tamatan tahun 2000 SMA Negeri 1 Padang (Smansa 2000) mengelar perayaan reuni 17 tahun menjadi alumni Smansa dengan tema "Mangumpuan Nan Taserak" di Kompek Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ketua Pelaksana Reuni Smansa 2000 Padang, Irwen Azhari mengatakan pelaksaan reuni tersebut merupakan langkah untuk mengumpulkan para alumni SMA 1 Padang yang tersebar di Pulau Jawa, Khususnya Jabodetabek.

"Banyaknya Alumni Smansa 2000 yang tersebar di Pulau Jawa dengan berbagai profesi dan bidang kerja yang ada, mendorong kami untuk menjalin silaturahim sehingga suatu saat akan bermanfaat untuk pembangunan Sumatera Barat," katanya di Jakarta, Minggu melalui siaran pers yang diterima Antara Sumbar.

Dijelaskan, kegiatan tersebut tidak hanya pelaksaan reuni saja, namun juga juga melakukan beberapa kegiatan bakti sosial antara lain pemberian santunan anak Panti Asuhan Yos Sudarso dan bantuan pembangunan rumah ibadah di Balai Prajurit, TNI AL, Cilandak.

Selain bakti sosial, juga dilakukan kegiatan mengajak anak-anak untuk mengenal alutsista TNI AL, seperti kendaraan tempur angkut personel LVT-7A yang digunakan Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Salah seorang Alumni Smansa 2000 Padang, Kapten Laut (K) dr. Chairi Rusydi menambahkan ada banyak cara untuk menunjukkan cinta pada bangsa dan negara. Pengenalan alutsista bagi anak-anak usia dini merupakan salah satu salah satu wujud cinta tanah air.

"Indonesia merupakan negara maritim, pengenalan alutsita TNI AL bagi anak-anak tentunya akan memupuk rasa bangga generasi muda muda terhadap Indonesia, khususnya di bidang militer," ujarnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Padang, Nukman mengungkapkan Sekolah Negeri SMA 1 Padang sangat mendukung kegiatan acara reuni Alumni Smansa 2000 ini dan diharapkan akan terus dapat berlanjut ke depannya.

"Alumni bagi kami pihak sekolah adalah "Bendera Kemenangan". Sebagai pihak sekolah kami berharap alumni-alumni SMA 1 Padang di seluruh wilayah Indonesia, memberikan semangat dan movitasi kesuksesan bagi adik-adik kelasnya," ujar Nukman.

Nukman berharap kegiatan alumni Smansa 2000 tidak hanya dilakukan di Jakarta saja, namun juga diadakan di sekolah asal yaitu SMA 1 Padang, Sumbar.

"Kedepan kami harapkan kegiatan reuni akan dilakukan di SMA 1 Padang," tegasnya.





Editor : Ikhwan

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Mario Sofia Nasution
          Padang, 25/4 (Antara) - Keputusan Tim Semen Padang FC mengontrak pemain bintang dunia atau ...
Baca Juga