Pemkab Apresiasi Peran Radio LNT Penyebar Informasi

id radio

Pemkab Apresiasi Peran Radio LNT Penyebar Informasi

Ilustrasi( )

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mengapresiasi peran strategis Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Luhak Nan Tuo (LNT) 102,5 FM sebagai media penyebar informasi pembangunan kepada masyarakat.

Program, informasi, dan imbauan dari pemerintah daerah dapat diketahui oleh masyarakat melalui Radio LNT ini, kata Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi saat peringatan ulang tahun ke-13 radio itu di Batusangkar, Minggu.

Ia menyebutkan Radio LNT sebagai bagian dari pemerintah daerah menjadi garda terdepan dalam penyampaian dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat hingga ke daerah terpencil.

"Keberadaan radio sebagai salah satu media informasi masih sangat dibutuhkan masyarakat, radio telah lama mendapat tempat di hati pendengarnya," katanya.

Bupati juga mengakui bahwa dirinya termasuk pendengar setia Radio LNT seperti dalam perjalanan menggunakan mobil selalu mendengarkan siaran Radio LNT.

Ia menjelaskan banyak hal yang bisa Pemda sampaikan kepada masyarakat seperti himbauan menjaga lingkungan sehat dan bersih, tertib berlalu lintas, menggiatkan gerakan Shalat Subuh dan Magrib berjamaah, mendorong pondok-pondok Tahfizd, serta penyuluhan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

"Begitu juga dengan program yang dimiliki radio, adanya lomba MTQ Udara serta MTQ Tahfizd, kita mendukung hal ini karena selaras visi misi Pemda menjadikan Tanah Datar menjadi Kabupaten Tahfizd," katanya.

Ia mengharapkan Radio LNT dapat membuat program atau acara dimana masyarakat dapat bertanya dan bupati dapat menjawabnya langsung sebagai jembatan menampung keluhan dan aspirasi masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar, Erizal Ramli mengatakan Radio LNT yang memiliki enam penyiar ini sudah dapat menjangkau seluruh kecamatan dan nagari di Tanah Datar, bahkan daerah tetangga juga dapat mendengar siaran radio ini.

Kita menginginkan Radio LNT terus berkembang dan maju seiring kemajuan teknologi, sehingga kualitas di berbagai aspekpun dapat ditingkatkan, katanya.

Pihaknya saat ini terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendukung operasional Radio LNT seiring dengan kemajuan teknologi informasi.

Ia mengapresiasi keberadaan Fans Radio LNT yang mempunyai inisiatif mengangkat acara HUT Radio LNT dengan meriah.

Keberadaan fans bisa membesarkan Radio LNT, jadi beruntunglah Radio LNT yang memiliki banyak fans sekaligus peduli dan kompak, katanya.

Ia mengharapkan semoga Radio LNT semakin jaya di udara dan bisa menjadi inspirasi di tengah-tengah masyarakat. (*)