Rabu, 20 September 2017 - 29 Zulhijjah 1438 H

15 Pemain Sumbar Lolos Seleksi Timnas U-19

(ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)
Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 15 pemain muda berbakat Sumatera Barat lolos dalam seleksi tim U-19 tahap provinsi yang dilaksanakan di Lapangan PSTS Tabiang, Padang.

"Kami sudah menentukan ada 15 pemain muda yang bisa mewakili Sumbar untuk melakukan seleksi kembali di tingkat Sumatera," kata Ketua Tim Seleksi Timnas U-19 Syafrianto Rusli di Padang, Kamis.

Pemain tersebut yakni Sajid Mubarak (Kabupaten Sijunjung), Antonio Aldoko (PPLP Padang), Muhammad Iqbal, Ichsan, M.Iqbal Maulana, Dion Rizki (Kota Padang), Jumara Arsad, Guntur, Ulil Azmi, Diva Firdaus, dan Bagus Putra.

Lalu, Farrel Miftahul (Sekolah Padang), Galuh Moesa (Pasaman Barat), Roy Farma (Kabupaten Agam), Aldi Zuhri (Kota Pariaman).

Ia mengatakan pemain yang terpilih ini merupakan yang terbaik dan memenuhi kriteria dari tim seleksi. Rata-rata mereka mempunyai kemampuan lebih dari yang lainnya.

"Karena pada dunia persepakbolaan yang terpenting dan harus dipunyai seorang pemain yakni, kecepatan, kemampuan dan kekuatan," kata Syafrianto yang merupakan mantan Pelatih SPFC.

Ia menjelaskan dari seleksi pada Rabu (15/2) sebenarnya masih banyak pemain muda yang belum terjaring, dikarenakan waktu yang terbatas menyebabkan mereka telat mendaftar.

"Beberapa daerah seperti, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Payahkumbuh, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Solok, dan kabupaten Tanah Datar," ujarnya.

Seharusnya 19 kabupaten/kota ikut ambil mengajukan pemain muda dalam mengikuti seleksi ini, tapi hanya 12 daerah yang mendaftar, jelasnya.

Sementara itu, Exco Asprov PSSI Sumbar, Yulius Dede mengatakan keputusan yang dikeluarkan tim seleksi atas 15 pemain muda ini adalah hasil akhir yang tidak bisa diganggu gugat.

"Setelah ini akan diadakan lagi seleksi serupa tingkat wilayah Sumatera," katanya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Joko Nugroho
         Sawahlunto, kota kecil yang berjarak sekitar 80 kilometer dari Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat ...
Baca Juga