PSP Lengkapi Formasi Tim Hadapi Linus 2017

id sepak bola

PSP Lengkapi Formasi Tim Hadapi Linus 2017

Ilustrasi - Bola. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Persatuan Sepak Bola Padang (PSP), Sumatera Barat, berupaya melengkapi formasi timnya dengan menambah dua pemain belakang sebagai persiapan menghadapi Liga Nusantara (Linus) 2017.

"Dua pemain yang sedang dibidik untuk memperkuat lini belakang yakni Agung Apria dan Muhammad Iskandar," kata Pelatih Kepala PSP, Jhoni Efendi di Padang, Kamis.

Ia menyebutkan Agung Apria merupakan atlet peraih medali emas pada Porprov Sumbar 2016 yang tergabung pada tim Kabupaten Limapuluh Kota.

Sedangkan Muhammad Iskandar mantan pemain Persib Junior, pemian tersebut direncanakan akan bergabung hari ini bersama tim untuk berlatih.

Ia menjelaskan keputusan untuk menambah pemain ini dari hasil evaluasi turnamen Bengkalis Cup 2017 beberapa waktu lalu.

Pada turnamen itu PSP berada pada posisi terakhir yakni urutan ke empat, setelah dua kali menerima kekalahan dari tuan rumah Persikalis dan Nabil FC.

Hasil pertandingan di Bengkalis jadi acuan kami tim pelatih dalam melakukan evaluasi materi pemain. Ada beberapa pos yang pasti diperkuat lagi. Di antaranya sisi pertahanan, pos bek tengah dan kiper, ujarnya.

Pascaturnamen Bengkalis pihaknya lebih memfokuskan latihan untuk mengembalikan kondisi dan kebugaran pemain karena telah menempuh perjalanan jauh dari Padang ke Bengkalis.

"Latihan lebih difokuskan pada pemulihan kebugaran pemain, katanya.

Sementara itu Manajer Tim PSP, Agus Suardi mengatakan menjamen telah menyetujui usulan tim pelatih untuk melakukan penambahan pemain. Karena itu pihaknya akan melakukan pembenahan secepatnya.

Dari permintaan tim pelatih, satu pos kiper dan dua bek tengah adalah titik kelemahan yang terlihat selama di Bengkalis. Setelah itu manajemen akan memastikan siapa pemain yang resmi diikat kontrak," katanya. (*)