Pasangan Rijel-Binsar Klaim Unggul di Pulau Sipora

id pilkada

Pasangan Rijel-Binsar Klaim Unggul di Pulau Sipora

Ilustrasi - Pilkada. (Antara)

Mentawai, (Antara Sumbar) - Pasangan calon (Paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati nomor urut dua Rijel Samaloisa-Binsar Saleleubaja (RB) mengklaim unggul di Pulau Sipora.

Bendahara Tim Pemenangan RB, Juniarman di Tuapejat, Rabu, mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan hasil penghitungan surat suara dari tujuh tempat pemungutan suara di ibukota kabupaten tersebut.

"Kami bersyukur di Pulau Sipora ini, Paslon RB berhasil mengungguli pasangan Yudas-Korta (YK), kami berharap hasil ini juga diikuti di tiga pulau besar lainnya," katanya.

Ia menjelaskan, dari data yang dihimpun di tujuh TPS di Desa Tuapejat, Pulau Sipora di TPS 01 Dusun Jati, Paslon YK 46 suara dan Paslon RB memperolah 86 suara dari 204 pemilih. Di TPS 02 yang berada di kantor Desa YK memperoleh suara 74, sedangkan RB 110 suara dari 304 pemilih.

Selanjutnya, di TPS 03 dusun Kampung, YK memperoleh suara 74, sementara RB meraih suara 117 suara dari 350 pemilih.

Pada TPS 04 yang berada di caf dermaga Tuapejat YK memperoleh 74 suara sementara RB meraih 174 suara dari 396 pemilih. Untuk di TPS 5 yang berada di TPI Tuapejat, Paslon YK memperoleh 163 suara dan RB memperoleh 236 suara dari 540 pemilih.

Di TPS 06 yang berada di samping kantor DPRD Kepulauan Mentawai Paslon YK memperoleh 189 suara dan RB 286 suara dari 701 pemilih. Sedangkan, untuk di TPS 07 yang berada di dusun Mapaddegat Paslon YK memperoleh 78 suara dan RB 253 suara dari 358 pemilih.

Sementara perolehan suara di dua TPS lainnya di Tuapejat, yakni, TPS 8 dan TPS 9 yang berada di dusun Pukarayat dan dusun Berkat, masih belum bisa didapat.

"Memang Pulau Sipora merupakan salah satu basis suara Paslon RB, kami yakin untuk pulau Sikakap dan Pulau Siberut, RB mampu meraih suara yang signifikan," katanya. (*)