Kadal Sebabkan Listrik di Jayapura Padam

id pemadaman, listrik

Kadal Sebabkan Listrik di Jayapura Padam

Ilustrasi - Pemadaman lsitrik. (ANTARA FOTO)

Jayapura, (Antara Sumbar) - Asisten Manajer Jaringan PT PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B), Harlin Panggabean mengatakan seekor kadal menjadi penyebab meledaknya salah satu gardu di Jayapura, Senin pagi, yang berdampak terjadinya pemadaman listrik.

"Untuk yang tadi pagi, lampu padam sekitar satu jam itu akibat kadal yang naik ke travo dan menyentuh konduktor yang menyebabkan korsleting akhirnya terjadi pemadaman," jelasnya di Jayapura, Senin.

"Akibat ulah kadal itu sebagian peralatan kita rusak namun sudah ditangani," ujarnya.

Kerusakan yang diakibatkan kadal itu sudah diperbaiki dan lampu sudah menyala. Kerusakan jaringan listrik itu terjadi di sekitar areal Youtefa Graha Perumnas II Waena.

"Tadi kita sudah perbaiki kerusakan yang terjadi dan lampu sudah menyala seperti biasa," ujarnya.

Ia menambahkan angin kencang disertai hujan pada Minggu (12/2) dini hari hingga pagi hari mengakibatkan sejumlah jaringan listrik di Kota Jayapura rusak parah.

Sebelumnya, PT PLN Wilayah Papua-Papua Barat menyatakan angin kencang disertai hujan lebat pada Minggu (12/2) dini hari hingga pagi mengakibatkan jaringan listrik pada sejumlah titik di kota ini rusak total.

"Akibat angin puting beliung disertai hujan lebat pada Minggu (12/2) subuh hingga pagi hari mengakibatkan banyak jaringan listrik yang rusak parah karena tertimpa pohon roboh di sejumlah titik di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura," kata Harlin. (*)