Penyanyi Tegar Kembali Luncurkan Lagu Baru

id Tegar

Penyanyi Tegar Kembali Luncurkan Lagu Baru

Ilustrasi - Musik. (Antara) (

Jakarta, (Antara Sumbar) - Penyanyi cilik yang kini beranjak remaja, Tegar Septian meluncurkan lagu baru yang berjudul "Bila Kau Sahabatku" yang merupakan hasil kolaborasi dengan pendatang baru Ryan Chandra Widjaja.

"Lagu ini bercerita tentang persahabatan tanpa membedakan status sosial, suku dan agama," ujar Tegar di Jakarta, Minggu.

Tegar senang bisa kembali ke dunia musik. Penyanyi cilik yang mengawali karier sebagai pengamen jalanan tersebut mengaku beberapa tahun terakhir vakum dari dunia musik, karena trauma dengan kasus pelecehan seksual yang dilakukan manajernya.

"Senang kembali, akhirnya ke dunia musik lagi. Ini semua berkat dukungan orang tua dan masyarakat," kata dia.

Selama vakum, ia mengaku tak memiliki penghasilan. Bahkan untuk menyambung hidup sehari-hari, ia pun sempat menjual sepeda motornya.

Sementara itu, Ryan, mengatakan tak menyangka bisa berduet dengan Tegar. Pasalnya, Ryan merupakan fans dari Tegar.

"Bagi saya, kak Tegar ini sosok dari 'zero to hero'," kata Ryan bangga.

Ryan berharap lagunya tersebut dapat diterima masyarakat. Lagu tersebut juga diharapkan bisa menjadi contoh persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republi Indonesia (NKRI) dalam ber-Bhineka Tunggal Ika.

Di sisi lain, lagu itu diluncurkan untuk menyerukan pesan perdamaian dan persatuan, di saat kondisi negeri yang tengah "panas" lantaran tensi politik yang meningkat. (*)