Mahasiswa UBH Terima Beasiswa KKP

id Beasiswa, KKP

Padang, (Antara Sumbar) - Tiga mahasiswa Fakultas Pendidikan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta (FPIK UBH) Padang, Sumatera Barat, menerima beasiswa dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Beasiswa KKP itu bagi mahasiswa yang sedang melanjutkan pendidikan di FPIK UBH, kata Humas UBH, Bayu Hariyanto di Padang, Rabu (8/2).

Penyerahan beasiswa diserahkan oleh Rektor UBH, Prof Niki Lukviarman di ruang sidang gedung E Rektorat Kampus Proklamator I UBH.

Mahasiswa penerima beasiswa itu berdasarkan seleksi yang telah dilakukan oleh FPIK UBHP, kata Wakil Rektor III UBH Dr Diana Kartika.

Penerima beasiswa itu yakni Igo Saputra dari program studi Pemanfaat Sumber Daya Perikanan angkatan 2015, Iqmatul Akmal dari program studi Pemanfaat Sumber Daya Perikanan angkatan 2015 dan Debi Wiryansyah program studi Pemanfaat Sumber Daya Perikanan angkatan 2015.

Masing-masing mahasiswa itu mendapatkan bantuan bea siswa sebesar Rp5 juta.

Mahasiswa yang telah menerima beasiswa ini diingatkan harus memanfaatkan bantuan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya dan terus meningkatkan prestasi di bidang akademik serta aktif mengembangkan diri dengan mengikuti kegiatan-kegiatan pengembangan softskills sebagai penunjang akademik, katanya.

Sedangkan Rektor UBH Prof Niki Lukviarman mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang berhasil memperoleh bantuan pendidikan dari KKP.

Dengan diperolehnya beasiswa ini dapat juga menjadi pemicu untuk terus berprestasi dan memotivasi mahasiswa lainnya bagi peningkatan kemampuan akademiknnya, ujarnya. (*)