52 Siswa Agam Dapat Pelatihan Olahraga Menembak

id Perbakin

52 Siswa Agam Dapat Pelatihan Olahraga Menembak

Latihan olahraga menembak. (Antara)

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, memberi pelatihan olahraga menembak kepada 52 siswa di daerah itu dengan harapan bisa melahirkan atlet berprestasi.

Wakil Bendahara Perbakin Agam, Apriwandi Arlius di Lubuk Basung, Rabu, mengatakan 52 siswa yang dilatih itu berasal dari SMPN 3 Lubuk Basung sebanyak 27 orang, dan SMKN 1 Tanjung Raya sebanyak 25 orang.

"Pelatihan ini kita adakan di lingkungan SMPN 3 Lubuk Basung dan SMKN 1 Tanjung Raya setiap minggu," katanya.

Saat pelatihan pihaknya memberikan teknik menembak, pengenalan senjata dan lainnya. Pelatihan ini ditargetkan ke seluruh sekolah di Agam.

Dengan cara ini diharapkan lahir atlet menembak berprestasi di Agam, sehingga mereka dapat menyumbangkan medali saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan mewakili Sumbar pada PON.

"Ini yang kita harapkan ke depan dan untuk mencapai ini kita akan melatih seluruh siswa mulai tingkat SMP sampai SMA," katanya.

Pada Porprov 2016 di Padang atlet menembak Agam meraih empat medali perak dan enam perunggu.

Sementara pada Porprov Dharmasraya 2014, atlet Agam meraih satu emas, satu perak dan dua perunggu.

"Atlet menembak Agam juga meraih juara umum Kapolda Cup pada 2014," katanya.

Kepala SMPN 3 Lubuk Basung, Frizal mendukung pelatihan menembak tersebut dan olahraga menembak menjadi kegiatan ekstrakurikuler.

"Kita mendukung latihan ini dan untuk tahap awal diikuti sebanyak 27 siswa dan pelatihan setiap Rabu," katanya. (*)