Presiden Bertolak ke Maluku

id Joko Widodo

Presiden Bertolak ke Maluku

Presiden RI, Joko Widodo. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo bertolak ke Maluku Rabu pagi dalam rangka kunjungan kerja termasuk menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Ambon.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta rombongan bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB menumpang Pesawat Kepresidenan RI.

Tampak mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelum pada Selasa (7/2) Kodam XVI/Pattimura melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kunjungan Kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Kota Ambon, Maluku dalam rangka menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari.

Apel gelar pasukan di Lapangan Makodam XVI/Pattimura itu dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo.

Pangdam mengecek kesiapan personel dan materil dari satuan masing-masing yang terlibat langsung dalam pengamanan tersebut.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, melalui apel gelar pasukan ini diharapkan terwujud kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin sinergitas antara unsur TNI, unsur Polri dan unsur-unsur lainnya, baik dari Pemerintah Pusat maupun dari wilayah pemerintah kota dan provinsi.

"Dengan demikian, setiap orang nantinya bisa memahami betul tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tugas pengamanan Presiden dan rombongan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Doni juga mengatakan, peringatan Hari Pers Nasional tahun 2017 di Kota Ambon ini tidak hanya dihadiri oleh insan pers dan tamu undangan dari dalam negeri saja, tetapi juga dihadiri duta besar sejumlah negara.

"Untuk itu, saya minta kepada seluruh anggota yang terlibat agar meningkatkan keamanan, supaya hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," katanya.

Peringatan Hari Pers Nasional di Kota Ambon dihadiri lebih dari 3.000 pengunjung, termasuk insan pers dari seluruh 34 provinsi Indonesia, masyarakat umum, dan perwakilan negara-negara sahabat.

Rangkaian kegiatan "pesta insan pers Tanah Air" digelar selama lima hari, mulai 5 Februari dan akan mencapai puncaknya pada 9 Februari. (*)