Rabu, 20 September 2017 - 29 Zulhijjah 1438 H

Piala Presiden, SPFC Tak Gentar Hadapi Madura United

(FOTO ANTARA/Arif Pribadi)
Padang, (Antara Sumbar) - Skuad Semen Padang Football (FC) mengaku tidak gentar dalam menghadapi Madura United sebagai tuan rumah pada laga perdana grup E Piala Presiden di Stadion Bangkalan, Jawa Timur, Rabu Malam (8/2).

"Hari ini tim menjalankan uji lapangan untuk persiapan pertandingan besok. Tim pelatih telah mengantongi beberapa nama yang akan diturunkan pada laga perdana tersebut," kata Manajer SPFC, Win Bernad Dino di Padang, Selasa.

Ia mengatakan saat ini yang harus dijaga yakni kondisi pemain dan mental, karena ini laga tandang pihaknya tidak mau para pemain pesimistis dalam menjalani laga ini.

"Jelasnya pemain tidak dibebankan target, namun yang terpenting adalah permainan yang bagus dan memiliki daya juang di atas lapangan," ujarnya.

Soal pemain U-23 pihaknya masih merahasiakan nama-nama siapa saja yang akan diturunkan pada pertandingan besok. Namun ia menegaskan pihaknya tidak akan melanggar aturan regulasi yang dibuat PSSI.

"Lihat nanti saja siapa yang akan diturunkan pada laga perdana lawan MU besok," katanya.

Sedangkan mengenai pemain asing, pihaknya masih belum menentukan siapa yang akan menggantikan posisi Lee Gill hoon yang akan dimainkan dalam memenuhi syarat 2+1, dua pemain asing dan satu pemain Asia.

"Sama dengan U-23, kami belum bisa menyebutkan pemain Asia mana yang akan dipakai dalam laga perdana ini, keduanya mempunyai potensi yang sama," katanya.

Sementara itu, Pelatih Kepala SPFC Nil Maizar mengatakan dalam latihan sekaligus uji lapangan tadi pagi berjalan cukup bagus, sedangkan kondisi para pemain saat ini dalam keadaan sehat dan siap untuk menghadapi Madura United besok hari..

"Kami siap menghadapi Madura pada laga perdana ini, segala teknikal dan strategi telah kami sediakan untuk melawan mereka," katanya.
Dalam laga Piala Presiden 2017, skuad Kabau Sirah membawa 25 pemainnya, 22 orang diantaranya pemain yang sudah resmi dikontrak untuk mengarungi Liga 1 (ISL) 2017.

Sedangkan tiga pemain lain, yaitu gelandang muda Dwi Vane Rayghiffary Ramadhan, dan dua pemain asing Asia, yaitu Amir Al Haf asal Lebanon, dan Ko Jae Sung dari Korea Selatan merupakan pemain-pemain yang masih menjalani seleksi di tim Semen Padang. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Joko Nugroho
         Sawahlunto, kota kecil yang berjarak sekitar 80 kilometer dari Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat ...
Baca Juga