Dispora: Penyerahan Bonus Atlet Porprov Direncanakan Maret

id porprov

Dispora: Penyerahan Bonus Atlet Porprov Direncanakan Maret

Logo Porprov Sumbar XIV.

Padang, (Antara Sumbar) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) berencana menyerahkan bonus atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi 2016 pada Maret.

"Penganggaran bonus pada mata anggaran tahun lalu tidak mencukupi, masih menyisakan sebanyak Rp5 miliar lagi. Rencananya setelah APBD 2017 cair akan langsung kami bagikan Maret mendatang," kata Plt. Kadispora Kota Padang Afriadi di Padang, Senin.

Ia menjelaskan keseluruhan dana bonus untuk atlet peraih medali ini sebesar Rp11 miliar. Sementara pada tahun lalu penyerahan bonus Porprov baru Rp6 miliar dan sisanya dimasukkan ke dalam anggaran tahun selanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Padang Agus Suardi mengatakan pembayaran bonus atlet pada tahun lalu baru beberapa cabang yang meraih juara umum saja.

"Ketentuan tersebut sudah menjadi kesepakatan bersama dari pihak kami dengan 33 cabang olahraga yang mengikuti Porprov 2016," katanya.

Ada 10 cabang olahraga yang belum menerima bonus atlet tersebut antara lain, Tarung Derajat, Sepak Takraw, Panahan, Panjat Tebing, Birdge, Bulu Tangis, Atletik, Menembak, Angkat Besi, dan Futsal.

Sedangkan cabang olahraga yang sudah menerima bonus yaitu, Air Soft Gun, Bola Basket, Bola Volly, Balap Sepada, Balap Motor, Billiard, Catur, Dayung, Gulat, dan Judo.

Selanjutnya, Kempo, Karate, Pencak Silat, Renang, Senam, Taekowodo, Tinju, Tenis, Tenis Meja, Wushu, Muay Thai, Soft Tennis, dan Sepatu Roda.

"Pembayaran bonus ini baru kepada atlet, pelatih belum dibayarkan," ujarnya.

Ia mengharapkan agar bonus tersebut segera dibayarkan kepada mereka, agar bonus tersebut bisa dipakai untuk kesejahteraan atlet maupun pelatih itu. (*)