Pemkot Padang Benahi GOR Agus Salim

id Mahyeldi Ansharullah

Pemkot Padang Benahi GOR Agus Salim

Walo Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat segera membenahi Gedung Olahraga dan Stadion Haji Agus Salim untuk mendukung Semen Padang FC (SPFC) meraih prestasi pada ajang Liga Indonesia 2017.

"Tidak hanya lapangan, area sekitar stadion dan tribun akan kami perbaiki ke depan," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, di Padang, Senin.

Dia mengatakan pada tahun lalu pihaknya telah mendapat mandat pengelolaan stadion, dan mulai menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan tidak beraturan.

Bukan hanya itu, kata dia lagi, pihaknya juga melakukan penertiban dan pembersihan areal parkir GOR itu, baik stadion utama maupun gelanggang lainnya.

"Tahun ini akan fokus pada pembenahan stadion mulai dari rumput, tribun, gawang, dan ruangan lainnya," ujarnya lagi.

Meskipun demikian, kata Mahyeldi, sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016 lalu, Stadion GOR Agus Salim telah dibenahi yaitu pada lintasan atletik dan rumput lapangan.

Namun dia mengakui pembenahan tersebut belum maksimal dan akan diperkuat tahun ini.

"Belum dipastikan dana yang akan dianggarkan, kami masih menunggu pihak ketiga," ujarnya pula.

Dia berjanji stadion nantinya akan dibenahi sesuai standar nasional dan internasional sesuai permintaan PSSI.

"Kami berharap niat ini menjadi motivator bagi SPFC menjadi juara liga tahun ini," kata dia.

Apalagi, menurutnya, saat ini SPFC memiliki banyak modal seperti sponsor baru, pemain baru berkualitas, manajemen baru, suporter fanatik, dan pelatih berpengalaman.

Salah satu pendukung Semen Padang Harinaldo berharap adanya dukungan dari wali kota Padang dan gubernur Sumbar menjadi pelecut semangat anak berjuluk Kerbau Merah tersebut bermain apik setiap pertandingan.

Menurutnya, suporter hanya bisa berdoa, sedangkan tim yang berusaha. (*)