PWI Pariaman Serahkan Bantuan Pada Keluarga Miskin

id PWI

PWI Pariaman Serahkan Bantuan Pada Keluarga Miskin

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). (Antara) ( )

Pariaman, (Antara Sumbar) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pariaman Sumatera Barat, menyerakan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada keluarga miskin di daerah itu.

"Bantuan tersebut diberikan untuk membantu meringankan beban keluarga Asnimar (36) yang hidup dalam kondisi sangat memprihatinkan," kata Ketua PWI setempat, Ikhlas Bakri, di Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan PWI sebagai salah satu organisasi wartawan yang diakui negara, tidak hanya fokus pada dunia jurnalistik saja namun kegiatan kemanusiaan juga dijalankan.

"Organisasi PWI sangat peduli dengan masalah sosial seperti kemiskinan, sebagai salah satu upaya agar semua pihak ikut andil membantu warga miskin yang ada di Kota Pariaman maupun di kabupaten Padang Pariaman," katanya.

Ia menyebutkan Asnimar merupakan seorang janda yang ditinggal mati oleh suaminya dan memiliki tujuh orang anak yang masih kecil.

Dalam kesehariannya janda tujuh anak tersebut memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan menjadi pemulung di Kota Pariaman maupun Kabupaten Padangpariaman.

Kemudian lanjut dia, selain menyerahkan bantuan sembako, PWI Pariaman juga akan menggalang dana untuk membangun rumah semi permanen untuk keluarga Asnimar.

"Kondisi tempat tinggal mereka sangat memprihatinkan sekali, selama empat bulan terakhir mereka menetap di sebuah gubuk yang terbuat dari terpal berukuran kurang lebih 1X2 meter," ujar dia.

Ia menambahkan sebelumnya PWI Pariaman telah berkoordinasi dengan pihak pemuka adat setempat untuk memberikan izin pembangunan rumah semi permanen di lokasi tersebut.

"Para pemuka adat terkait telah mengizinkan persoalan izin menebang pohon kelapa dan mendirikan bangunan rumah semi permanen di lokasi itu," ujarnya.

Oleh sebab itu, organisasi PWI mengajak seluruh pihak agar dapat membantu persoalan kemiskinan ini sehingga meringankan bebannya. (*)