Padang Panjang Raih Piala WTTN

id Piala WTN

Padang Panjang Raih Piala WTTN

Piala WTN. (Antara)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) kembali meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) ke-15 tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan Padang Panjang, I Putu Venda di Padang Panjang, Kamis mengatakan perolehan piala WTN itu setelah adanya penilaian yang dilakukan Tim Penilai Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu.

"Piala WTN itu diraih Padang Panjang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan No. KP 588 Tahun 2016," ujarnya.

Piala WTN tersebut diterima Walikota Hendri Arnis bersama Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval di Jakarta, Selasa (31/1).

Dari penilaian yang dilakukan tim beberapa waktu lalu dengan seluruh kategori penilaian, daerah itu masih mendapatkan nilai bagus.

"Pada kunjungan lapangan, tim penilai mengunjungi terminal Bukit Surungan, terminal mikrolet, sarana dan prasarana lalu lintas dan beberapa lokasi lainnya. Rata-rata dari seluruh lokasi yang dikunjungi, mereka puas dan memberikan pujian terhadap pelayanan kami," sebutnya.

Meskipun mendapatkan pujian, namun tidak serta merta piala itu bisa diraih, karena masih ada beberapa sarana dan kesadaran masyarakat yang harus di perbaiki.

Meski ada beberapa kekurangan, Pemkot Padang Panjang tetap berkeyakinan bisa meraih piala tertib lalu lintas itu dengan memperbaiki kekurangan yang ditemukan oleh tim penilai.

"Hal itu juga terbukti dengan perolehan piala WTN yang ke-15 ini," sebutnya.

Ia menyebutkan pihaknya bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Panjang selalu memberikan pelayanan lalu lintas serta memberikan sosialisasi untuk keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat, termasuk dengan melengkapi sarana dan prasarana.

"Kami semua mengetahui, Padang Panjang terletak di daerah persimpangan dengan kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi. Sehingga, membutuhkan pelayanan yang cukup ekstra," sebutnya.

Warga Padang Panjang, Rahmad memberikan apresiasi kepada Pemkot setempat yang sudah berhasil meraih piala WTN itu.

"Mudah-mudahan bisa dipertahankan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan harapan semua pihak," katanya. (*)