Pemain Korsel Ko Jae Sung Ikuti Seleksi SPFC

id SPFC

Pemain Korsel Ko Jae Sung Ikuti Seleksi SPFC

Logo SPFC. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Agen pesepak bola PT Indo Bola Mandiri Gabriel Budi Liminto mengatakan pemain asal Korea Selatan (Korsel) Ko Jae Sung akan mengikuti seleksi yang digelar Semen Padang FC untuk mengisi satu posisi pemain Asia yang masih kosong di tim tersebut.

"Rencananya Rabu malam (1/2) pemain tersebut tiba di Padang, Pemain ini sebelumnya memperkuat Busan I-Park di Korea League Challenge atau kompetisi kasta kedua Liga Korea," katanya di Padang, Selasa.

Ia menyebutkan pemain kelahiran 1985 ini dalam setiap pertandingan pernah menempati hampir semua posisi di lini tengah, seperti gelandang bertahan, gelandang tengah, maupun gelandang serang.

"Di klub sebelumnya dia bahkan dapat bermain di belakang penyerang utama," kata dia.

Pemain Korsel ini di sepanjang karirnya hanya menjalankan pertandingan dalam negeri saja, dan hanya sekali tercatat membela tim di luar negaranya, yaitu Namchang Hengyuan yang merupakan klub China pada 2011.

Ia menjelaskan Ko Jae Sung memulai karirnya pada 2008 dan telah bertanding sebanyak 52 kali di Piala FA-nya Korsel dengan catatan lima gol dan dua assist.

Sementara itu, Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin mengatakan pihaknya segera menghadirkan pemain Asia tersebut, karena pemain ini dipastikan ikut bermain di Piala Presiden.

Namun untuk nama pihaknya belum bisa mengatakan karena masih dalam proses seleksi.

"Nanti saja jika sudah pasti akan diumumkan, rencananya pada 3 Februari 2017," kata dia.

Hanya saja pemain Asia ini sudah didaftarkan untuk mengikuti Piala Presiden 2017. (*)