Mensos Khofifah Didaulat Sebagai Warga Kehormatan Sumbawa

id Khofifah

Mensos Khofifah Didaulat Sebagai Warga Kehormatan Sumbawa

Mensos Khofifah Indar Parawansa. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa didaulat menjadi warga kehormatan Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai bentuk penghormatan kepada perempuan asal Jawa Timur tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, disebutkan bahwa penganugerahan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Sumbawa Husni Jibril saat upacara Hari Jadi Kabupaten Sumbawa ke 58, Minggu (22/1). Khofifah pun mengapresiasi penghargaan itu.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan seluruh rakyat Sumbawa yang pada hari ini memberikan penghargaan kepada saya," kata Khofifah.

Menurut Khofifah, Sumbawa memiliki panorama alam yang Indah. Selain itu juga merupakan daerah penghasil kopi robusta terbaik di Indonesia. Belum lagi potensi madu alam Sumbawa yang sudah menjadi ikon NTB dan terkenal secara nasional.

Dengan segala kekayaan dan anugerah semesta itu, Khofifah yakin masyarakat Tana Samawa dapat hidup sejahtera.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Husni Jibril mengatakan semoga dengan penganugerahan tersebut dapat terjalin hubungan persaudaraan dan silaturahim untuk kemajuan dan kesejahteraan Tau dan Tana Sumbawa.

Khofifah berada di NTB dalam rangka kunjungan kerja terkait berbagai program di Kementerian Sosial seperti penyaluran bantuan beras sejahtera (rastra).

Total bantuan beras sejahtera yang digelontorkan Pemerintah melalui Kemeterian Sosial untuk Provinsi NTB tahun 2017 senilai Rp648,8 Miliar untuk 473.049 keluarga di 10 Kabupaten/Kota. Khusus untuk Kabupaten Sumbawa bantuan Rastra yang diberikan senilai Rp46,6 Miliar untuk 34.040 keluarga. (*)