Sabtu, 29 April 2017 - 3 Sya'ban 1438 H

Bupati : MAN-IC Padangpariaman Dukung Proses Belajar Representatif

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni (Antara)
Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Bupati Padang Pariaman Sumatera Barat (Sumbar), Ali Mukhni mengatakan pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) di daerah itu mendukung proses belajar yang representatif.

"MAN IC berdiri di atas lahan seluas 10 hektare di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, yang pembangunannya dengan dana awal pada 2013 Rp60 miliar," kata Ali Mukhni di Parit Malintang, Minggu.

Ia mengatakan dengan luas lahan tersebut tidak saja dapat dibangun gedung perkantoran serta ruang kelas dan asrama yang nyaman namun sisa lahan dapat dijadikan tempat istirahat.

Ia berpendapat dengan lingkungan belajar yang nyaman tersebut maka siswa dapat meningkatkan kemampuannya agar dapat masuk ke perguruan tinggi favorit.

"Terlebih lulusannya menguasai setidaknya tiga atau empat bahasa asing" katanya.

Selain itu, siswa yang sekolah di MAN IC Padangpariaman pun hafal Al Quran minimal satu juz yang diuji ketika seleksi masuk ke sekolah itu, katanya.

"Dan seleksinya pun saya jamin tidak ada intervensi dari siapa pun," kata dia.

Ia mengatakan pembangunan MAN IC di Padangpariaman karena kepeduliannya terhadap pendidikan sehingga bersaing dengan kabupaten dan kota baik dari dalam maulun luar Sumbar.

Hal tersebutlah yang menjadikan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman memperoleh penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Peduli Pendidikan dari Kementerian Agama RI pada Jumat (20/1). (*)



Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Mario Sofia Nasution
          Padang, 25/4 (Antara) - Keputusan Tim Semen Padang FC mengontrak pemain bintang dunia atau ...
Baca Juga