Barca Menang Atas Sociedad di Piala Raja

id piala raja

Barca Menang Atas Sociedad di Piala Raja

Barcelona FC. (wikipedia.org)

Barcelona, (Antara Sumbar) - Juara bertahan Piala Raja Barcelona menang 1-0 atas Real Sociedad pada pertandingan leg pertama perempat final untuk mengakhiri kemandulan selama 9,5 tahun di markas tim Basque itu, Kamis.

Penyerang Brazil Neymar membuat timnya mendapat hadiah penalti setelah dijatuhkan Aritz Elustondo dan mengonversinya pada menit ke-21 untuk menentukan permainan, namun menyia-nyiakan dua peluang bagus setelah turun minum yang akan membuat Barca unggul lebih besar pada pertandingan ini.

Sociedad tidak pernah kalah dari Barcelona di kandang mereka Anoeta pada kompetisi apapun sejak 2007, dan dapat memberikan hantaman terlebih dahulu ketika Willian Jose terjatuh di kotak penalti pada menit pertama akibat dihadang Gerard Pique, namun ia tidak mendapat hadiah penalti.

Bek Spanyol Pique mencatatkan block penting pada babak pertama untuk mencegah Asier Illarramendi menyamakan kedudukan dari tepi kotak penalti setelah Carlos Vela melakukan gebrakan.

Pemain muda Mikel Oyarzabal, pencetak satu-satunya gol saat Sociedad menang atas Barca pada April silam, nyaris mencetak gol untuk tuan rumah. Tembakannya melebar di tiang jauh pada pergerakan timnya di babak kedua.

Leg kedua akan berlangsung di Nou Camp pada Kamis depan. (Reuters)