Semen Padang FC Mulai Mendata Pemain Muda

id Semen Padang FC

Semen Padang FC Mulai Mendata Pemain Muda

(FOTO ANTARA/Arif Pribadi)

Padang, (Antara Sumbar) - Semen Padang FC mulai mulai mendata pemain muda dalam memenuhi kuota pemain yang mewajibkan punya lima pemain U-23 dengan tiga orang wajib turun sebagai pemain inti.

Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar di Padang, Jumat mengakui saat ini dirinya masih melakukan pendataan untuk para pemain muda yang mungkin masih bisa dikontrak untuk mengarungi ISL 2017.

"Saat ini kami masih mendata beberapa pemain muda yang mungkin bisa direkrut untuk ISL nanti," katanya.

Sulitnya menemukan pemain muda yang mampu menyaingi kualitas para pemain senior diakui mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu sebagai salah satu kendalanya dalam memilih pemain muda yang akan dikontrak.

"Bagaimanapun kami harus bisa memaksimalkan setiap pemain yang ada di tim," ujarnya.

Ia menambahkan tidak menutup kemungkinan nantinya ada alumnus Garuda Jaya yang akan diboyongnya untuk memperkuat tim ini.

Latihan perdana SPFC akan digelar pada Senin (16/1) untuk itu pemain dari luar daerah akan bergabung dalam waktu dekat.

Salah seorang pemain Semen Padang, Riko Simanjuntak mengaku sudah dihubungi manajemen untuk segera berkumpul dan melakukan persiapan.

"Saya saat ini masih di Sumatera Utara dan akan ke Padang Minggu (15/1)," katanya.

Sementara itu, pihak SPFC akan melakukan pertemuan dengan para media untuk membahas bagaimana persiapan tim tersebut dalam menghadapi gelaran ISL 2017.

"Ya, manajemen melalui Direktur Teknik, Bapak Iskandar Zulkarnain Lubis sudah melayangkan undangan kepada media pers dan pewarta guna memberikan update informasi tentang kesiapan tim mengikuti ISL 2017. Diskusi di sekitaran GOR H.Agus Salim, Minggu siang," kata Media Officer Semen Padang, Haria. (*)