Karateka Inkanas Sumbar Ikuti Hexa Cup III

id karateka

Karateka Inkanas Sumbar Ikuti Hexa Cup III

Karate. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 14 karateka Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sumatera Barat mengikuti kejuaraan terbuka bertajuk Hexa Cup III pada 21 sampai 22 Januari di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

"Setelah melalui rapat bersama pengurus maka kami memilih 14 karateka lapis satu yang akan mengikuti turnamen Hexa Cup III di Jakarta," kata Ketua Umum Inkarnas Sumbar, Irwan Prayitno di Padang, Jumat.

Irwan yang juga Gubernur Sumbar itu mengatakan turnamen ini merupakan ajang uji coba jelang kejuaran nasional. "Nantinya dari hasil ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk mengetahui kekurangan dan kelemahan atlet," katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang TC dan Latihan Inkanas Sumbar, Ilham Rahman Ismael mengatakan semua karateka yang pergi tersebut rata-rata yang telah meraih medali pada kejuaraan Riau Open 2016 lalu.

"Dua diantaranya yakni M.Razak dan Aldrick Alif Rika merupakan hasil rekomendasi tim talent scounting yang digelar beberapa hari lalu," katanya.

Keempatbelas karateka tersebut yakni Pragati Wira Anggini yang turun di ketagori yunior kelas kata perorangan putri, Aldrick Alif Rika kategori kadet kelas kata perorangan putra, Yayuk Delia Safitri kategori kata perorangan putri/kumite kelas -55 kg putri, dan Sarah Nikmatia Gusti kategori yunior kumite kelas -59 kg putri.

Selanjutnya, M. Razak yang turun pada kategori yunior nomor kata perorangan putra, M. Amin Yasin kategori yunior kumite kelas +76 kg putra, Huggies Yustisio kategori yunior kumite kelas -76 kg putra, Nasmel Yantos kategori U-21 kumite kelas +84 kg putra,

Lalu, Iqlimatul Aini kategori U-21 kumite kelas -61 kg putri, Fadila Rahmi kategori U-21 kumite kelas +68 kg putri, dan Milio Oner kategori U-21 kumite kelas -60 kg Putra, Yazid Alghovani kategori U-21 kumite kelas -75 kg putra, Farhan Al Amin kategori kadet kumite kelas -52 kg putra dan Alfathan Lexem kategori yunior kumite kelas -76 kg putra. (*)