Sembilan Tewas dalam Kecelakaan Mobil di Dairi

id kecelakaan

Sembilan Tewas dalam Kecelakaan Mobil di Dairi

Ilustrasi - (ANTARA FOTO)

Medan, (Antara Sumbar) - Sembilan warga tewas dalam kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Medan-Sidikalang yang berlokasi di Desa Tanjung Beringin Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan, Selasa, mengatakan korban tewas itu muncul dalam kecelakaan ketika sebuah minibus terjatuh dan masuk ke dalam gorong-gorong jalan.

Adapun korban tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada Senin, (2/1) sekitar pukul 16.00 WIB itu adalah Lamsir Banjarnahor (32) warga Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang yang mengemudikan kendaraan tersebut.

Kemudian, Joya Banjarnahor (9 bulan), Ardino Banjarnahor (13), Yesi Banjarnahor (13), Renwenti Banjarnahor (12), Pranata Banjarnahor (4), Fani Banjarnahor (5), Furida Turnip (30), dan Endang (35) yang seluruhnya warga Desa Martudu, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Peristiwa itu terjadi ketika minibus tersebut datang dari arah Kota Medan menuju Sidikalang, ibu kota Kabupaten dengan kecepatan tinggi.

Disebabkan jalan yang menurun dan agak rusak, sempit, dan agak menikung, mobil tersebut masuk ke trotoar jalan dan terbalik hingga memasuki gorong-gorong dengan kedalaman lima meter.

Akibat persitiwa tersebut, supir dan delapan penumpang lainnya meninggal dunia, sedangkan tiga penumpang lain selamat.

Tiga korban selamat yang mengalami luka-luka tersebut adalah Herlina Banjarnahor (18), Dona Ria Banjarnahor (15), dan Elfrida Tamba (46).

Pihak kepolisian yang mendapatkan informasi mengenai kecelakaan tersebut langsung turun ke lokasi dan menolong korban yang masih hidup.

Sedangkan korban yang telah meninggal dunia dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Sidikalang.

"Tadi pagi, seluruh jenazah telah diserahkan Kapolres Dairi AKBP KS Ritonga kepada keluarga korban untuk dibawa ke rumah duka di Humbang hasundutan dengan empat ambulan yang difasilitasi polres," katanya. (*)