Bupati Solok serahkan bonus atlet peraih medali Porprov

id Solok Serahkan Atlet

Bupati Solok serahkan bonus atlet peraih medali Porprov

Ilustrasi olahraga. (Antara) ( )

Arosuka, (Antara Sumbar) - Bupati Solok Gusmal didampingi Wakil Bupati Yulfadri Nurdin, menyerahkan bonus uang bagi atlit peraih medali yang memperkuat kontingen daerah itu diajang Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat, di Rumah Dinas Bupati di, Arosuka.

" Hasil peringkat 7 pada Porprov VIX dari Delapan belas Kabupaten/Kota di Sumbar dengan perolehan 43 medali emas, 28 perak dan 43 perunggu adalah sebuah prestasi yang luar biasa dengan kondisi persiapan yang terbatas" kata Gusmal dihadapan ratusan atlit, pelatih, oficial kontingen Kabupaten Solok, di Arosuka, Jumat..

Saat menyampaikan hal itu, Gusmal didampingi Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Ketua DPRD Hardinalis Kobal, Kadis Pendidikan Syahrul Efendi dan Ketua KONI setempat Rudi Horizon.

Gusmal menyebutkan, apabila persiapan kontingen Kabupaten Solok keajang Porprov XIV November itu lebih memiliki waktu yang cukup, dirinya yakin dan percaya kontingen daerah itu bisa meraih medali emas, perak dan perunggu lebih banyak lagi.

Ia berharap, pada pelaksanaan Porprov XV dua tahun mendatang di Padang Pariaman, Kontingen Kabupaten Solok bisa masuk peringkat 5 besar.

Gusmal juga mengucapkan terima kasihnya kepada DPRD Ketua DPRD Kabupaten Solok dan anggota dewan lainya, yang telah ikut mendukung penganggaran dana bagi KONI setempat dalam membangun dan memajukan olah raga didaerah itu.

Ia juga menyebutkan, untuk penerimaan bonus bagi atlit saat itu, merupakan bonus awal dan sisanya mungkin akan dianggarkan pada anggaran 2017.

Kedepan dimasa pemerintahanya, Bupati juga berkeinginan sekali untuk membangun sebuah gedung olah raga bela diri dikawasan Arosuka.

Sebagai langkah awal katanya, pihaknya akan mengadakan sebuah turnamen beladiri di Kabupaten Solok.

Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon mengatakan,

Besaran bonus atlit untuk peraih medali emas Rp 15 juta, perak 6,5 juta dan Perunggu 4 juta.

Sedangkan bonus untuk pelatih kata Rudi, medali emas 5 juta, perak 3 juta dan perunggu 2 juta

Untuk tahun-tahun mendatang Koni Kabupaten Solok berharap Bupati dan DPRD bisa membantu anggaran yang dibutuhkan KONI dalam rangka memajukan dunia olah raga dengan sebagaimana mestinya. " katanya. (*)