Jelang Libur Akhir Tahun, Wisatawan Mulai Padati Kelok Sembilan

id kelok sembilan

Jelang Libur Akhir Tahun,  Wisatawan Mulai Padati Kelok Sembilan

Fly over Kelok Sembilan, Limapuluh Kota, Sumatera Barat. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Sarilamak, (Antara Sumbar) - Memasuki libur akhir tahun 2016, wisatawan mulai memadati Jembatan Layang Kelok Sembilan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

Salah seorang pengunjung asal Padang, Fitrah (41) di Sarilamak, Rabu, mengatakan ia sengaja meluangkan waktu untuk mengunjungi Kelok Sembilan karena ingin membawa keluarga untuk melihat jembatan layang dan pemandangan alam.

"Berhubung anak-anak sedang libur sekolah makanya saya sengaja membawa mereka untuk liburan kesini untuk melihat Fly Over," katanya.

Menurutnya selain Lembah Harau, keberadaan jembatan layang Kelok Sembilan ini menjadi alternatif baru untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

"Jarak antara Lembah Harau dengan Kelok Sembilan tidak begitu jauh, jadi sekali ke Payakumbuh kita bisa menikmati beberapa objek wisata," katanya.

Pengunjung lain asal Pekanbaru, Amrullah (56) mengatakan sangat disayangkan jika melewati Jembatan Layang Kelok Sembilan tanpa meyempatkan waktu untuk beristirahat.

"Saya bersama keluarga sebenarnya akan menuju ke Bukittinggi, tapi sangat sayang rasanya jika tidak mampir dan beristirahat di sini," ujarnya.

Ia menambahkan dengan baru dibangunnya taman rekreasi oleh pemerintah maka akan menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang melewati Kelok Sembilan.

Menurut dia dengan adanya taman tersebut maka pengunjung yang datang memiliki tempat yang pas untuk bersantai, tanpa harus berhenti di pinggir jalan.

"Dengan adanya taman rekreasi ini maka setiap pengunjung mempunyai tempat untuk berwisata, akan tetapi saya mengharapkan pemerintah juga bisa menyediakan tempat parkir yang memadai, agar pengunjung tidak parkir di pinggir jalan," sebutnya. (*)