BAZ Salurkan Bantuan Modal Usaha Bagi Keluarga Miskin

id zakat

BAZ Salurkan Bantuan Modal Usaha Bagi Keluarga Miskin

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Padang Panjang, menyalurkan zakat ekonomi produktif modal usaha dalam Program Padang Panjang Makmur tahap IV tahun 2016 sebesar Rp137. 810.000.

Ketua BAZ Padang Panjang, Azwar Rasyidin di Padang Panjang, Rabu, mengatakan zakat ekonomi produktif bantuan modal usaha itu diserahkan kepada 53 mustahik atau penerima zakat yang di daerah itu untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

"Dana yang disalurkan itu jumlahnya berfariasi sesuai kebutuhan dan merupakan bantuan terakhir untuk 2016 ini," ujarnya.

Sebelum dilakukan penyaluran zakat tersebut, BAZ Padang Panjang terlebih dahulu melakukan sosialisasi terhadap para mustahik.

Tidak itu saja, pihak BAZ Padang Panjang juga terlebih dahulu melakukan verifikasi terhadap para mustahik sebelum zakat disalurkan.

"Mustahik yang akan menerima sudah direkomendasi pihak pengurus masjid dengan indikator masyarakat miskin yang berpotensi mengembangkan usaha," katanya.

Dari 53 orang mustahik tersebut, sebutnya menerima bantuan berbagai macam bentuk mulai dari uang sampai barang keperluan dari usaha yang ditekuni.

Salah seorang penerima zakat, Rita mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BAZ tersebut, dengan harapan bisa mengangkat derakat perekonomiannya.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan batuan ini berkah dan bisa berkembang, sehingga saya tidak lagi jadi penerima zakat nantinya," katanya. (*)