Tanah Longsor Kubur 10 Rumah di Vietnam

id Tanah Longsor

Hanoi, (Antara Sumbar) - Tanah longsor terjadi pada Selasa pagi di Kota Nha Trang di Provinsi Kanh Hoa di Vietnam Tengah, sehingga menewaskan dua orang, sebanyak 10 orang lagi cedera dan 10 rumah tertimbun.

Ngo Khac Thinh, Wakil Kepala Kantor Penanganan Kota Nha Trang, mengatakan kepada harian daring lokal Tuoi Tre (Pemuda) bahwa informasi awal memperlihatkan sebanyak 10 orang telah cedera dan dua orang tewas.

Menurut Thinh, kota tersebut segera melancarkan misi pencarian dan pertolongan dengan prioritas membawa korban cedera ke rumah sakit untuk diberi perawatan darurat.

Nguyen Duc Quynh, Kepala Departemen Pemadam Provinsi Khanh Hoa, mengatakan satu orang tua dan satu anak lelaki yang berusia empat tahun tewas setelah dikeluarkan dari dalam reruntuhan oleh petugas pertolongan, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi.

Nguyen Van Huong, Ketua Komite Masyarakat Phuoc Dong --tempat tanah longsor terjadi, mengatakan masih ada orang yang terjebak di bawah puing.

Di lokasi, ribuan meter kubik tanah dan batu menimbun 10 rumah di kaki gunung.

Seorang saksi mata sebagaimana dikutip oleh Tuoi Tre mengatakan tanah longsor itu terjadi sekitar pukul 04.00 waktu setempat Selasa, ketika korban sedang tidur lelap.

Ratusan perwira polisi, tentara, dan banyak kendaraan telah dikirim ke lokasi bencana. (*)