Kamis, 23 Maret 2017 - 25 Jumadil Akhir 1438 H

AIESEC Unand Gelar SDGs Roadshow

Peserta Sustainable Development Goals (SDGs) yang digelar AIESEC Unand menggelar foto bersama. (cc)
Padang, (Rilis/Antara) AIESEC Indonesia mempunyai inisiatif untuk mengadakan Sustainable Development Goals (SDGs) Roadshow yang serentak diadakan di 11 Universitas di Indonesia dan salah satunya di Universitas Andalas.
Sustainable Development Goals (SDGs) atau juga dikenal dengan Global Goals itu sendiri adalah 17 tujuan pembangunan berkelanjutan yang diangkat oleh PBB bersama AIESEC untuk merubah dunia lebih baik pada tahun 2030.
Kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran anak muda akan pentingnya SDGs. Berawal dari tanggal 12 sampai 17 Desember 2016, SDGs Roadshow kini hadir di UPNVY, USU, UNEJ, UB, UI, Unsri, IPB, Unila, UNJ, Untan, dan Universitas Andalas.
AIESEC in Universitas Andalas mengadakan SDGs Roadshow dengan mendirikan Info Booth dan mengadakan Info Session. AIESEC merupakan organisasi internasional yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda.
Melalui Info Booth yang didirikan di gedung-gedung perkuliahan, setiap mahasiswa yang berkunjung akan dijelaskan mengenai SDGs dan diajak untuk berfoto menggunakan salah satu dari nomor SDGs yang mereka dukung.
Tidak hanya itu, AIESEC Unand juga mengadakan Info Session di Gedung F Universitas Andalas yang turut mengundang pembicara, Kiki Riski Kemala A. sebagai Co-Fouder dari Kita Harapan sekaligus alumni dari 42nd SSYEAP 2015 dan Vini Permatasari sendiri sebagai Local Committee President dari AIESEC in Universitas Andalas 16/17.
Melalui Info Session yang bertemakan “Get Inspired by SDGs Movers and Let’s Take an Action” ini, mahasiswa yang hadir lebih diperkenalkan mengenai peran mereka sebagai anak muda dalam perubahan dunia.
Dengan potensi yang dimiliki anak muda, anak muda dapat menyalurkan peran mereka melalui kontribusi dan aksi nyata. Melalui aksi anak muda tersebut, kita berharap pada tahun 2030, dunia bisa menjadi lebih baik lagi sehingga dapat dinikmati oleh generasi kita nantinya.
Selain itu, SDGs juga diharapkan dapat menjadi jawaban atas tertinggalnya pembangunan yang ada di negara maju maupun berkembang. Change the world and change yourself!.***





Editor : Siri Antoni

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Azhari
         Hamparan hijau nan luas sejauh mata memandang ternyata bukan padang rumput, tapi kebun-kebun ...
Baca Juga