Anggota DPR Betty Terima Kunjungan Wartawan Tanah Datar

id kunjungan wartawan ke dpr

Anggota DPR Betty Terima Kunjungan Wartawan Tanah Datar

Anggota DPR RI Ny. Betty Shadiq Pasadigoe foto bersama dengan para wartawan Tanah Datar di Gedung DPR/MPR Jakarta, Kamis (15/12). (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Anggota DPR Ny Betty Shadiq Pasadigoe menerima kunjungan wartawan Tanah Datar dalam rangka silaturahim dan berbagi informasi di Ruang Kerjanya Kompleks Gedung DPR Jakarta.

"Saya cukup prihatin dengan tingginya angka pengangguran atau banyaknya angkatan kerja baik di pusat maupun daerah sehingga berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat," katanya di Jakarta, Kamis.

Ia menilai banyaknya angka pengangguran terutama di daerah dikarenakan angkatan kerja belum memiliki jiwa wiraswasta dan menciptakan peluang usaha mandiri.

"Mereka lebih mengutamakan bekerja sebagai pegawai negeri atau karyawan swasta," kata anggota Komisi IX yang membidangi ketenagakerjaan dan kesehatan ini.

Di sisi lain, ia berharap melalui kegiatan studi komperatif wartawan ini mendapatkan banyak hal positif sebagai bekal dalam penulisan pemberitaan di media masing-masing dan lebih profesional dalam penyampaian pemberitaan berimbang.

Sementara itu, Kabag Humas Tanah Datar Adriyanti Rustam menyampaikan kunjungan ini diikuti sebanyak 31 wartawan Tanah Datar didampingi staf Humas Pemda setempat untuk menambah pengetahuan bidang jurnalistik.

"Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahim sekaligus menambah wawasan para wartawan pada lingkup Pemda Tanah Datar terkait pers," katanya.

Ia berharap dengan kunjungan rekan wartawan Tanah Datar ini hendaknya memperoleh ilmu jurnalistik yang dapat direalisasikan di lapangan untuk pembangunan Luhak Nan Tuo.

Kegiatan wartawan ini berlangsung selama empat hari, 13 sampai 16 Desember 2016 dengan mengunjungi Redaksi Harian Republika, beberapa tempat objek wisata, termasuk kunjungan ke kantor Dewan Pers. (*)