Pendukung Harapkan Indonesia Taklukan Thailand

id piala AFF

Pendukung Harapkan Indonesia Taklukan Thailand

Pesepakbola Timnas Indonesia melakukan uji coba lapangan Stadion Pakansari jelang laga melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/12). Latihan ringan dan uji lapangan dilakukan jelang laga putaran pertama Final AFF Suzuki Cup 2016 antara Indonesia melawan Thailand pada, Rabu (14/12) mendatang. ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya/ama/16.

Pariaman, (Antara Sumbar) - Sejumlah pendukung timnas sepak bola Indonesia di Kota Pariaman, Sumatera Barat, berharap timnas mampu mengalahkan Thailand pada laga final piala AFF putaran pertama di Stadion Pakansari Bogor, Rabu.

Salah seorang warga Nareh Kecamatan Pariaman Utara, Abdul Saril (32), di Pariaman, Rabu, mengatakan Indonesia bisa mengalahkan Thailand dengan sejumlah materi pemain dan juru taktik yang handal.

"Timnas kita memiliki beberapa pemain yang punya kecepatan serta skill lebih seperti Risky Pora dan Andik Vermansyah," katanya.

Selain itu, sebutnya, skill yang dimiliki gelandang berdarah Indonesia-Belanda Stefano Janite Lilipaly juga dapat mengancam pertahanan Thailand.

"Kami sangat berharap Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal dengan mengalahkan Thailand dengan Skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia," katanya.

Darmansyah (47), warga lainnya asal Kecamatan Pariaman Selatan mengungkapkan hal yang sama terkait laga final leg pertama piala AFF Indonesia menghadapi Thailand.

Ia menyebutkan meskipun Indonesia tidak difavoritkan dalam pertandingan tersebut, masyarakat Kota Pariaman tetap mendukung dan mendoakan agar bisa mengalahkan tim asal negeri "Gajah Putih".

"Sebagai warga negara Indonesia, kami mendukung dan membuktikan rasa nasionalisme yang tinggi. Meskipun Timnas tidak difavoritkan, peluang juara tidak tertutup kemungkinan," ujarnya.

Ia memprediksi Timnas Indonesia bisa mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim Garuda Indonesia.

Sebelumnya pengamat sepakbola asal Padang, Jhon Arwandi mengatakan Indonesia harus mengandalkan kecepatan pemain agar bisa menang melawan Thailand pada laga final piala AFF leg pertama.

"Timnas Indonesia harus mengandalkan kecepatan pemain depannya yang mempunyai kecepatan dengan bola atau tanpa bola," katanya.

Menurutnya, Alfred Riedl sudah tahu kelebihan dan kekurangan timnas Thailand karena pernah menghadapi tim asal negeri "Gajah Putih" itu pada babak penyisihan.

"Dalam melakukan serangan Indonesia bisa mengandalkan sang kapten Boaz Solossa, yang didukung oleh Rizki Pora dan Andik Vermansyah di lini depan. Kedua pemain ini mempunyai kecepatan yang bisa menusuk dari segi sayap," ujar dosen Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang ini. (*)