Warga Desa Inggris Bersiap Santap Kue Berbentuk Bangunan Desa Mereka

id Warga Desa Inggris

London, (Antara Sumbar) - Penghitungan dimulai pada Ahad (11/12) di satu desa kecil di Inggris Tengah, saat warga menanti dengan penuh gairah untuk menyantap kue dengan bentuk bangunan desa.

Satu model bangunan seluruh Desa Youlgrave di Derbyshire telah diciptakan dalam bentuk kue yang mengundang air liur, tugas yang telah membuat warga desa, Lynn Nolan, menghabiskan waktu enam bulan untuk menyelesaikannya.

Sebagian kue tersebut akan dilelang untuk mengumpulkan dana guna membayar atap baru bagi All Saint's Parish Church, salah satu tempat penting di Youlgrave.

Ribuan orang sudah mengunjungi gereja itu untuk melihat kue tersebut sebelum lelang, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang. Pada 15 Desember, pelancong dan warga akan berkumpul di desa itu untuk mengikuti proses lelang.

Sebagian kue tersebut, termasuk model gereja dan sekolah, akan dibagikan di kalangan orang yang berusia lanjut di desa itu selain orang yang memerlukan bantuan. Tapi sisanya akan dijual kepada penawar tertinggi.

Ketika Nolan mulai membuat kue itu, warga dari seluruh desa menawarkan bantuan, dengan menyumbang bahan baku, mulai dari gula sampai berbotol-botol whisky untuk menjamin terbuatnya sekumpulan bangunan yang lezat.

Nolan dan satu tim pembantu menghabiskan hampir 400 jam selama berbulan-bulan untuk membuat kue tersebut.

Tugas membuat kue itu melibatkan pembuatan genteng benteng, jendela dan bahkan bata kecil, bahkan dengan kue berbentuk kerikil jalanan. Tapi setiap bagian kue tersebut bisa dimakan.

Beberapa bagian gereja, yang secara resmi dimasukkan daftar karena nilai sejarahnya, berasal dari Abad Ke-12.

Gereja itu perlu mengumpulkan dana lebih dari 300.000 dolar AS untuk membayar atap baru. Lelang kue tersebut akan membantu pengelola mengumpulkan sebagian dana yang diperlukan. (*)