Evakuasi Korban Gempa Aceh Berlanjut

id GEMPA PIDIE

Evakuasi Korban Gempa Aceh Berlanjut

Warga berjalan di atas puing-puing bangunan yang roboh akibat gempa di kawasan Pasar Meureudu, Pidie Jaya, Aceh, Kamis (8/12). Gempa 6,5 SR yang berpusat di Pidie Jaya, Aceh, pada Rabu (7/12), menyebabkan lebih dari 100 orang tewas, ratusan orang luka-luka, dan ratusan bangunan rusak. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./kye/16)

Meureudu, Aceh, (Antara Sumbar) - Proses evakuasi korban gempa bumi 6,4 skala richter (SR) yang menguncang Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh masih berlanjut sampai hari ketiga, Jumat.

"Evakuasi korban masih dilanjutkan hari ini dan sekang kami brifing dulu," kata Kasi Kordinasi Basarnas M Husain di lokasi gempa.

Tim Basarnas dari luar provinsi paling ujung barat Sumatera ini pun terus berdatangan memberikan bantuan tenaga untuk mengevakuasi korban gempa tersejumlah korban gempa tersebut.

"Pencarian korban gempa masih berlanjut dibawah reruntuhan bangunan," ujarnya lagi.

Gempa bumi yang menguncang Kabupaten Pidie Jaya sekitar 120 kilometer dari Ibu Kota Provinsi Aceh, Rabu pagi telah merubuhkan ratusan bangunan, bahkan dilapangan jumlah korban masih bertambah.

Kemudian, jumlah korban yang sudah berhasil di evaskuasi, meninggal 103 orang dan luka berat serta ringan sekitar 8.000-an.

Para korbangempa tersebut, tersebar di enam kecamatan meliputi, Pante Raja, Bandar Dua, Tringgadeng, Meureudu, Bandar Baru dan Alee Glee. (*)