Tax Amnesty di Olimpiade Akuntans

id Tax Amnesty di Olimpiade Akuntans

Tax Amnesty di Olimpiade Akuntansi

Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi kembali menggelar sosialisasi Amnesti Pajak kepada masyarakat umum, kali ini bekerjasama dengan Politeknik Negeri Padang dalam rangka Olimpiade Akuntansi VIII untuk tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera . Acara yang diadakan pada hari Kamis (03/11) diikuti oleh 80 SMA/SMK/MA dari 6 propinsi dengan jumlah peserta olimpiade 522.

Salah satu dari rangkaian acara tersebut adalah sosialisasi tentang Amnesti Pajak kepada guru yang menghadirkan Tim Penyuluh Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi yaitu Iryan Saputra dan Isdariana Evayanti sebagai narasumber. Pada Kuliah umum tersebut, Tim Penyuluh menyampaikan kepada peserta sosialisasi akan pentingnya peran guru sebagai jembatan ilmu tentang perpajakan pada umumnya dan Amnesti Pajak pada khususnya bagi para siswa.

Pada kesempatan tersebut Tim Penyuluh juga menambahkan bahwa Program Amnesti Pajak sudah memasuki periode II dan akan berakhir pada 31 Desember 2015 untuk selanjutnya dimulai periode terkahir yaitu periode III dan diharapkan dapat segera di manfaatkan oleh wajib pajak (WP) mengingat periode III akan berakhir pada 31 Maret 2017. Acara tersebut berjalan dengan luar biasa dengan lebih dari 12 guru yang mengikuti kegiatan tersebut dan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan dan masukannya kepada narasumber.

Sementara, Wakil Direktur Politeknik Negeri Padang Drs. Albar, M.Kom pada sambutan pembukaan sosialisasi menyampaikan dukungannya atas program pemerintah Amnesti Pajak dan diharapkan acara sosialisasi tersebut benar-benar bisa bermanfaat bagi para guru dalam menunjang keberhasilan siswa pada mata pelajaran Perpajakan. (Adv)