Kemenhub Siapkan 300 Bus Pulangkan Peserta Aksi

id aksi damai 212

Jakarta, (Antara Sumbar) - Kementerian Perhubungan telah menyiapkan 300 unit bus yang diperbantukan kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk digunakan sebagai angkutan bagi para peserta doa bersama atau "Aksi Super Damai" yang alami kesulitan mendapatkan angkutan saat pulang ke rumah masing-masing.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan di Jakarta, Jumat mengatakan saat ini sejumlah 200 unit bus telah siap di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Sedangkan sejumlah 100 unit bus sebagai cadangan yang saat ini siap dikerahkan bila diperlukan tambahan.

"Pagi tadi, Pak Menhub Budi Karya Sumadi telah melakukan pengecekan terhadap kondisi bus-bus tersebut," ucapnya.

Ribuan peserta Aksi Super Damai telah memenuhi Kawasan Silang Monas serta Bundaran Bank Indonesia sejak Jumat (pagi) untuk melaksanakan Shalat Jumat berjamaah dan doa bersama.

Aksi yang tertajuk "Aksi Bela Islam III" tersebut diikuti peserta dari sejumlah daerah di Indonesia, baik dengan bus, kereta, bahkan berjalan kaki.

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo saat menemui peserta aksi usai Shalat Jumat, saat ini para peserta aksi tengah bergerak dari Monas dan Bundaran Bank Indonesia menuju rumah masing-masing. (*)