Dema IAIN Batusangkar Gelar Rektor Cup

id Rektor Cup

Dema IAIN Batusangkar Gelar Rektor Cup

Wakil Rektor IAIN Batusangkar Dr Rizal melepas balon tanda dibukanya turnamen Rektor Cup di kampus itu, Senin (28/11). (Antara Sumbar/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN Batusangkar menggelar turnamen Rektor Cup yang diikuti mahasiswa dan karyawan kampus itu pada 28 November sampai 4 Desember 2016.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini dan ikutilah dengan serius dan junjung tinggi sportivitas," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Batusangkar Dr Rizal saat membuka turnamen di kampus itu, Senin.

Ia menyebutkan kegiatan ini sebelumnya bernama DM Cup yang hanya melibatkan mahasiswa saja, sementara Rektor Cup tahun ini diikiti seluruh civitas akademika IAIN Batusangkar.

"Tidak kalah menariknya dari turnamen Rektor Cup ini juga memberikan penghargaan kepada para suporter terbaik," katanya.

Ia mengharapkan kegiatan ini mampu menjalin dan mempererat silaturahim sesama mahasiswa dan karyawan serta semangat persaudaraan.

"Turnamen ini hendaknya juga dapat menyalurkan potensi serta bakat para mahasiswa baik dalam bidang keolahragaan maupun keagamaan, serta ciptakanlah jiwa sportivitas yang tinggi sebagai pembinaan mental," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dema IAIN Batusangkar Ridho Ilahi mengatakan turnamen yang berlangsung selama seminggu ini untuk mempererat silaturahim mahasiswa antar jurusan dan karyawan IAIN Batusangkar.

"Kegiatan ini mengusung tema Teriakan Bakatmu dalam kompetisi tertinggi," katanya.

Ia menjelaskan dalam turnamen ini dilombakan tiga cabang yaitu olahraga (sepakbola dan bola voli), keagamaan (tahfidz dan tilawah) dan ilmiah (riset atau kajian ilmiah). (*)