Pariaman Janjikan Bonus Bagi Atlet Porprov Berprestasi

id Genius Umar

Pariaman Janjikan Bonus Bagi Atlet Porprov Berprestasi

Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar. (Antara)

Pariaman, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, menjanjikan bonus bagi atlet berprestasi yang sedang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV/2016 di Kota Padang.

Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar, di Pariaman, Kamis, mengatakan bonus tersebut ditujukan untuk memberikan penghargaan sekaligus motivasi kepada para atlet.

"Bonus akan diberikan kepada atlet berprestasi, namun pemerintah tetap menekankan kepada para kontingen bahwa bonus bukan acuan utama bagi mereka, melainkan lebih kepada rasa semangat olahraga," kata dia.

Oleh sebab itu para atlet diharapkan lebih semangat dan gigih dalam mempersembahkan medali di ajang olahraga dua tahunan tersebut.

Selain menjanjikan bonus kepada para atlet, pemerintah setempat juga mendatangi langsung para kontingen saat bertanding untuk memberikan dukungan moril.

"Pemerintah kota tahun ini menargetkan posisi lima besar, dimana sebelumnya prestasi daerah masih belum memuaskan," ujarnya.

Sementara itu ketua kontingen Kota Pariaman AKBP Riko Junaldy mengatakan mengutus sebanyak 295 atlet dan 80 pelatih serta official untuk menghadapi Porprov XIV.

"Sebanyak 295 atlet tersebut akan mengikuti 23 cabang olahraga yang dilombakan," kata dia.

Hingga Rabu (23/11) Kota Pariaman sementara menduduki klasemen sembilan dengan perolehan delapan medali emas, delapan perunggu dan 12 medali perak.

"Dari seluruh medali tersebut, cabang olahraga wushu mampu menyumbangkan empat medali," ujarnya.

Dari 23 cabang olahraga yang akan diikuti pihaknya mengaku tarung derajat merupakan salah satu unggulan kota berjuluk Tabuik tersebut.

"Prestasi tarung derajat untuk level Sumbar cukup menjanjikan dengan bukti beberapa medali yang diraih pada perlombaan sebelumnya," katanya. (*)